Brilio.net - Belum hilang ingatan bagaimana sederhananya seorang Syafii Maarif dalam kehidupan sehari-hari yang patut dikagumi. Masih ingat jelas tokoh Muhammadiyah ini bersepeda menuju lokasi bedah buku di mana ia menulis pengantarnya.

Kini, ia pun semakin dielu-elukan sebagai sosok yang memang sangat mencintai kesederhanaan dan low profile. Dalam unggahan salah seorang pengguna Facebook bernama Muhammad Abdullah Darraz, terlihat bagaimana sosok berusia 82 tahun itu lebih memilih menggunakan KRL daripada mobil dalam perjalanannya.

Berikut unggahannya yang brilio.net kutip dari pengguna Facebook Muhammad Abdullah Darraz, Sabtu (12/8).

buya syafii KRL  © 2017 berbagai sumber

buya syafii KRL  © 2017 berbagai sumber


Unggahan tentang kesederhanaan Buya Syafii ini tentu saja membuat netizen kagum dan menuai banyak komentar. Berikut komentar dari netizen:

"Beliau memang luar biasa. Dan benar, beliau memang sangat tidak mau merepotkan. Kegiatan terakhir dengan beliau di Lamongan, beliau menolak diurusin tiket pesawat, antar jemput bandara, dll. Beliau jalan sendiri.." kata Khoirul Anam.

"Keteladanan Buya inspiratif sekaligus membuat saya sbg org muda malu krn masih jauh mela melu," kata Irfan Amalee Full.

"Sehat & sukses selalu tuk Buya Syafii Maarif... beliau dlm istilah Tegal-nya memang 'Laka-laka'," kata Abdul Azis Nurizun.

"Buya Maarif...manusia Indonesia sejati....kiranya diberikan kesehatan dan panjang umur, salam dan doa dari kami di Yayasan Nabil," kata Didi Kwartanada.

"Susah nyari yang sepadan, semoga Buya Maarif sehat terus, amiin..." kata Subkhi Ridho.