×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Buya Syafii Maarif: Saya khawatir Indonesia bisa terpecah belah

View Image

0

BRILIO » Serius

Buya Syafii Maarif: Saya khawatir Indonesia bisa terpecah belah

Buya mengatakan bahwa ulama selama ini tidak bisa satu suara.

26 / 05 / 2017

Brilio.net - Tokoh senior yang juga mantan ketua umum PP Muhammadiyah, Buya Ahmad Syafii Maarif sangat khawatir dengan keadaan berbangsa dan bernegara masyarakat Indonesia beberapa waktu belakangan ini.

Hal itu ia utarakan dalam Forum Sesepuh Bangsa untuk Perdamaian Indonesia yang diselenggarakan di University Club Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Jumat (26/5).

Menurutnya, pemerintah agak terlambat dalam bersikap tegas terhadap kelompok-kelompok yang mengganggu negara, mengganggu Pancasila, dan mengganggu kebhinekaan.

"Ini jadinya, karena terlambat masyarakat terbelah seperti ini. Ini berbahaya sekali," ujar Buya Syafii kepada awak media seusai acara.

Disinggung mengenai bagaimana sikap ulama dalam membendung kelompok-kelompok yang menggangu kesatuan dan persatuan bangsa, Buya mengatakan bahwa ulama selama ini tidak bisa satu suara.

Loading...

"Ulama ini juga ndak satu sih masalahnya. Tapi menurut saya gini ya, pakai akal sehat dan hati nurani untuk kemudian bersama-sama kita rajut kembali persatuan dan keutuhan bangsa ini. Sebab kalau kita tidak lakukan itu, saya khawatir Indonesia bisa pecah dan itu sangat berbahaya," pungkasnya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more