Brilio.net - Apa nih yang terlintas ketika mendengar kata penulis? Nerdy, Kacamata tebal, pakaian ketinggalan zaman, ala Betty La Fea? Padahal faktanya penulis, pujangga, itu aslinya banyak yang cantik dan ganteng lho.

Nggak percaya? Ini foto cantik 10 penulis yang tidak hanya diberkahi kemampuan merangkai kata yang cantik namun perawakannya juga mampu mengalihkan dunia cowok yang brilio.net lansir dari List Maze.

1. Hildegard Knef.

Penulis Cantik © 2017 brilio.net

Cantik? Jelas. Penulis berkebangsaan Jerman ini bukan hanya penulis, namun juga berprofesi sebagai aktris dan penyanyi. Selama kariernya sebagai penulis, karya-karyanya sudah banyak yang menjadi best-seller dan bahkan dia diberikan pujian bahwa 'karyanya lebih bagus daripada rata-rata tulisan para selebriti'.

2. Elif Safak.

Penulis Cantik © 2017 brilio.net

Penulis cantik satu ini selain menulis dalam bahasa Inggris, dia juga mengeluarkan karyanya dalam bahasa Turki. Selama kariernya, sudah banyak penghargaan yang didapat, termasuk penghargaan yang diberikan langsung oleh pemerintah Prancis.

3. Tasha Alexander.

Penulis Cantik © 2017 brilio.net

Pada tahu New York Times kan? Fiksi misteri sejarah yang sering diagung-agungkan di koran berita ini adalah karya penulis kawakan ini. Tasha terkenal dengan keakuratan dan riset yang mendalam dalam setiap tulisannya.

4. Alisa Ganieva.

Penulis Cantik © 2017 brilio.net

Penulis cantik asal Rusia ini menyabet penghargaan Debut Literary Prize untuk tulisan perdananya. Di Rusia sendiri, cewek ini menduduki nomor 9 anak muda paling berpengaruh dan berbakat. Keren banget kan?

5. Sahar Delijani.

Penulis Cantik © 2017 brilio.net

Novel perdana Sahar telah dipublikasikan ke lebih dari 75 negara dan 28 bahasa. Bisa bayangin kan betapa keren bukunya? Tidak hanya bukunya yang diterjemahkan ke berbagai bahasa, cewek ini sendiri bisa berbicara bahasa Farsi, Inggris, Italia, Prancis, Spanyol, dan Azeri. Keren!

6. Irina Denezhkina.

Penulis Cantik © 2017 brilio.net

Satu lagi nih penulis cantik dari Rusia. Irina lebih dikenal dengan tulisannya yang vulgar namun yang oleh para kritikus disebut sebagai realitas moderen. Dia masuk daftar nominasi best-seller di Rusia lho.

7. Stephenie Meyer.

Penulis Cantik © 2017 brilio.net

Pecinta serial Twilight pasti udah pada tahu nih cewek cantik ini. Yup! Serial yang dibintangi oleh Robert Pattinson dan Kristen Stewart ini diadaptasi dari novel karya stephenie lho.. wah keren kan?

8. Kate Morton.

Penulis Cantik © 2017 brilio.net

Buku-buku tulisan Kate telah terjual lebih dari 10 juta kopi di 38 negara lho. Kate kini menjadi salah satu penulis terkenal yang menulis buku-buku yang paling banyak dicari oleh penikmat bacaan di penjuru dunia.

9. Charlotte Bronte.

Penulis Cantik © 2017 brilio.net

Anak sastra pasti sudah pasti hafal luar kepala namanya nih. Cewek ini yang menulis novel Jane Eyre yang sering dipakai buat analisis tugas kampus. Novel-novelnya telah dianggap klasik inggris dan digunakan dalam kurikulum sekolah. Anak sastra inggris mana nih suaranya?

10. Tristane Banon.

Penulis Cantik © 2017 brilio.net

Satu lagi penulis cantik yang menyabet penghargaan lewat tulisan perdananya. Selain menjadi penulis novel, cewek asal Prancis ini juga gemar menulis di situs berita Atlantico lho.

Idaman para cowok banget nih, sudah pintar, cantik pula. Keren.