×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kedai kopi ini berdayakan penyandang disabilitas, tujuannya mulia

View Image

0

BRILIO » Sosok

Kedai kopi ini berdayakan penyandang disabilitas, tujuannya mulia

foto: YouTube Bitty & Beau's Coffee

Amy, sang founder ternyata memiliki dua anak dengan down syndrome.

03 / 07 / 2017

Brilio.net - Setiap orang memiliki kesempatan untuk menunjukkan jati dirinya dan berkreasi, termasuk mereka yang mengalami disabilitas. Selama ini, penyandang disabilitas, dalam hal ini disabilitas perkembangan dan intelektual, mendapat pandangan sebelah mata dalam berbagai hal, termasuk perihal pekerjaan.

Nah, sebuah kedai kopi atau coffee shop di New Centre Drive Wilmington, North Carolina, Amerika Serikat, justru berupaya mengubah pandangan tersebut. Kedai kopi 'Bitty & Beau' milik Amy Wright dan sang suami ini memberdayakan 40 orang penyandang disabilitas.

Kedai kopi yang semula bernama Beau's Coffee ini sendiri sudah berdiri sejak Januari 2016. Semula hanya dengan 19 pegawai dengan disabilitas perkembangan dan intelektual.

Keputusan Amy mempekerjakan penyandang disabilitas perkembangan dan intelektual bukan tanpa alasan. Dua dari empat anaknya, Bitty dan Beau, adalah penyandang down syndrome. Hal inilah yang mendorong Amy untuk membuktikan bahwa orang dengan disabilitas perkembangan dan intelektual juga memiliki kesempatan menjalani hidup yang sama dengan orang pada umumnya.

Dikutip brilio.net dari Facebook ATTN, Senin (3/7), interaksi antara para pegawai dengan pelanggan berlangsung seru dan dalam suasana yang hangat.

Loading...

"Kami berjoget sepanjang waktu. Para pelanggan melompat dan mulai berjoget bersama para pegawai," ungkap Amy.

Lebih lanjut, keuntungan kedai kopi 'Bitty & Beau' ini ditujukan untuk membantu orang-orang dengan disabilitas mendapatkan pekerjaan.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    50%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more