Brilio.net - Penemuan mayat di dalam tong plastik membuat heboh jagat maya akhir-akhir ini. Peristiwa itu terjadi di Pattaya, Thailand, pada Sabtu (11/5). Kepolisian setempat menduga bahwa itu adalah mayat Roh Eui Jong, seorang warga Korea Selatan berusia 34 tahun yang telah dikabarkan hilang.

Dilansir brilio.net dari e.vnexpress.net, Kamis (16/5), ibu dari pria yang sudah menghilang dari 30 April itu menerima sebuah telepon pada Selasa (7/5). Isinya adalah ancaman dari orang yang tidak dikenal dan mengatakan bahwa Roh telah diculik. Orang asing tersebut meminta tebusan sebesar 2.000 US Dollar atau setara dengan Rp 32 juta.

Ibu Roh Eui Jong yang tahu anaknya sedang di Thailand itu seketika panik, dia langsung menghubungi Kedutaan Besar Korea Selatan di Thailand untuk meminta bantuan.

pria korea meninggal di thailand berbagai sumber

foto: koreaboo.com

"Roh memasuki Thailand pada tanggal 30 April. Kemudian, pada tanggal 7 Mei, ibu Roh menghubungi polisi untuk membantu menemukan putranya, percaya bahwa dia telah berada di sana. Diculik untuk mendapatkan uang tebusan," ujar salah seorang polisi yang dikutip di khaosodenglish.com, Kamis (16/5).