Brilio.net - Baru-baru ini warga Kedah, Malaysia, dihebohkan dengan penemuan jenazah bayi yang dibuang dalam kondisi mengenaskan di dekat sebuah pabrik di Sungai Petani, Kedah. Ngerinya lagi, bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu ditemukan tanpa kepala dan lengan.

Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari Malay Mail Online, Selasa (11/7), bayi berusia delapan bulan tersebut terlahir prematur dan baru ditemukan pada Minggu (9/7). Menurut Wakil Komandan Kepolisian Kuala Muda Md Zukir Md Isa, bayi itu ditemukan dalam kondisi demikian karena sempat jadi santapan anjing liar. Ia belum memastikan penyebab kematian bayi malang ini. Namun menurut hasil pemeriksaan, bayi perempuan malam ini dipercaya sudah meninggal antara satu hingga dua hari lalu.

"Bayi tersebut sedang dikerubungi beberapa anjing saat ditemukan pada pukul 4.30 waktu setempat oleh seorang pejalan kaki yang tak sengaja melintas," jelas Md Zukir Md Isa.

Upaya penyelidikan masih dilakukan dan pihak kepolisian juga sedang mencari keberadaan orangtua sang bayi.

"Kami tengah menyelidiki kasus ini berdasarkan UU Pasal 318 soal penyembunyian kelahiran dengan membuang jenazah," ujar Md Zukir Md Isa.

Loading...