Brilio.net - Mata Najwa merupakan talkshow yang digemari. Berita akan berakhirnya program TV ini membuat orang-orang merasa kehilangan tontonan berkualitas. Menurut Survey indeks Kualitas Program Siaran Televisi Periode i tahun 2017 oleh Komisi Penyiaran indonesia (KPI), Mata Najwa merupakan talkshow yang paling banyak ditonton, sekaligus paling berkualitas.

Dari dalam sel Mako Brimob, gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaya Purnama sumbang apresisasi. Ahok, sapaan akrabnya, membuat satu lembar surat tulisan tangan yang ditandatangani di bagian akhirnya. Surat ini diunggah oleh tim BTP melalui akun twitter @basuki_btp.

"Surat Pak Ahok utk eps terakhir @MataNajwa #CatatanTanpaTitik. Smg @NajwaShihab sukses & penuh sukacita di manapun berkarya nanti," tulis akun tersebut.

Berikut adalah isi surat lengkap dari Ahok untuk Mata Najwa.

"Selembar catatan Ahok buat Mata Najwa & Nana

Mako Brimob, 16-8-2017

"Saya termasuk yang sering diundang di acara Mata Najwa [ge er dikit :)] yang pasti banyak pendukung jadi pro dan kontra jika saya hadir. Kenapa? Karena Najwa akan bertanya dengan tajam dan akan memancing atau 'memojokan' kita yang dikhawatirkan memberi kesan kita salah atau bohong.

Bagi saya Nana seorang yang profesional dan tidak 'ngeyel' terus memberi kesan menekan, Nana hanya ingin pemirsanya mendapatklan kebenaran dari pertanyaan-pertanyaannya yang tajam tentu saja dengan tatapan Mata Najwa yang khas.

Hadapi pertanyaan dan tatapan mata Najwa, hanya satu kuncinya, kita harus jawab sesuai dengan yang ada di hati/nurani, mulut dan otak harus sama. Di situ Nana dan penonton akan terima semua jawaban kita.

Saya doakan Nana sukses dan penuh sukacita di manapun dia berkarya.

Tuhan memberkatimu Nana"

 

Komentar-komentar hadir menyertai postingan ini. Ada ynag positif maupun negatif.

Misalnya dari @nikocatur,"2 paduan, jujur n kecerdasan yg amat dibutuhkan ngr ini. Smg mbak nana sukses dan pak ahok tetap sehat,"

Ada pula @Chitoze77 yang menuliskan, "Dibuat seolah2 di mako brimob?? Ayo @Kemenkumham_RI @KejaksaanRI kapan ahok dipindahkan ke lapas?? Mako brimob bukan lapas!.."

@Ardiansyah_Vidy berkomentar ringan dan cenderung melenceng dari fokus, "ternyata tulisan pak ahok gak bagus2 amat, 11-12 sama tulisan saya??????"