Brilio.net - Berada di tempat yang dikenal angker biasanya bikin merinding. Apalagi kalau tempat tersebut menyimpan cerita mistis dihuni makhluk tak kasat mata, manusia pasti ogah untuk mengunjunginya. Tapi bagaimana bila makhluk halus justru menampakkan diri di tempat ibadah seperti gereja? Akankah orang-orang kabur atau malah sebaliknya?

Seperti penampakan sosok berambut panjang yang muncul di gereja berikut ini. Peristiwa ini disinyalir terjadi di Hyderabad, Pakistan. Sosok berpakaian putih dan berambut panjang tersebut seolah tengah duduk atas atap dan menyita perhatian banyak orang untuk berkumpul serta mengabadikan dengan kamera.

Foto ini viral di media sosial usai penyanyi Pakistan, Faakhir Mehmood membagikannya di akun Facebok. Hingga kini postingan tersebut telah dibagikan oleh 900 akun Facebook.

"Bisakah menebak sosok seseorang di sini? Foto CHURAIL yang difoto oleh banyak orang pada tengah malam di Hyderabad," tulis Faakhir Mehmood dalam keterangan foto yang ia unggah.

Lantas apa itu Churail?

Churail adalah sebutan hantu perempuan atau kalau di Indonesia biasa dikenal dengan kuntilanak.

Menurut cerita, Churail juga dikenal dengan sebutan Churel yaitu hantu yang melegenda di India bagian utara. Hantu Churel konon katanya berasal dari wanita yang meninggal saat sedang melahirkan atau sedang dalam masa menstruasi.

Meski tampak menyeramkan, sosok penampakan tersebut mendapatkan komentar beragam dari netizen. Ada yang menganggapnya sebagai lelucon dan tak sedikit yang meragukan sosok berambut panjang tersebut.

"Mungkin artis Pakistan sedang duduk di dinding dan tanpa make up," kata pemilik akun Arfan Khan.

"Jika itu churail, orang-orang ini harus menyelamatkan hidupnya dan churail tak bisa ditangkap kamera," komentar Fouzia Khan.

"Churail modern yang berpose di depan kamera atau seseorang yang bermasalah duduk di sana sementara orang-orang mengambil foto," ungkap Zara Ahmed.

Nah, kalau menurutmu bagaimana?