Brilio.net - Film Pengabdi Setan 2: Communion hingga kini masih menjadi perbincangan hangat di tengah publik Indonesia sejak tayang pada 4 Agustus 2022 lalu. Selain penasaran dengan jalan cerita yang ditayangkan dalam film, banyak orang juga ingin tahu mengenai pemilihan lokasi syuting film horor besutan sutradara Joko Anwar ini.

Berbeda dengan lokasi film sebelumnya, kali ini Joko Anwar menggunakan sebuah rusun kosong yang diketahui telah terbengkalai bertahun-tahun. Rusun tersebut berlokasi di kawasan Bintara Jaya, perbatasan dengan Jakarta Timur serta Bekasi.

Menurut informasi yang beredar, rusun tersebut dibangun pada 2007 dan mulai terbengkalai di tahun 2008. Artinya, bangunan tersebut sudah kosong selama 15 tahun lamanya. Memilih lokasi di tempat yang sudah terbengkalai bertahun-tahun lamanya, tentu kesan horor akan sangat terasa.

Dengan kesan horor pada rusun tersebut, ternyata mengundang rasa penasaran publik. Bahkan, ada yang langsung datang ke lokasi tersebut untuk melakukan penelusuran maupun syuting podcast.

suara hantu di rusun Pengabdi Setan 2 © TikTok

foto: TikTok/@anddree_96

Seperti baru-baru ini seorang orang pria dan wanita yang tengah syuting podcast di rusun tempat lokasi film Pengabdi Setan 2. Tujuan mereka membuat podcast di lokasi tersebut untuk memastikan kebenaran terkait banyaknya makhluk gaib di sana.

Dan benar saja, dua orang tersebut mengalami hal menyeramkan saat berada di rusun Pengabdi Setan itu. Mereka mendengar ada suara hantu yang sedang tertawa dari belakang mereka.