×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kuntilanak juga di luar negeri, ini 5 sebutannya dari berbagai negara

View Image

0

BRILIO » Serem

Kuntilanak juga di luar negeri, ini 5 sebutannya dari berbagai negara

Kuntilanak ini menjadi hantu perempuan yang paling populer.

04 / 10 / 2017

Brilio.net - Kuntilanak dipercaya merupakan hantu penjelmaan dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal saat proses melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir. Umumnya, kuntilanak digambarkan sebagai hantu wanita berambut panjang dan berbaju panjang warna putih. Dalam cerita rakyat Melayu, sosok kuntilanak digambarkan dalam bentuk wanita cantik dengan punggung berlubang. Kuntilanak juga digambarkan senang meneror penduduk kampung untuk menuntut balas.

Di Indonesia, kuntilanak ini menjadi hantu perempuan yang paling populer. Bagaimana dengan di negara lain? Ternyata ada beberapa negara yang juga punya legenda hantu perempuan serupa kuntilanak hanya saja memiliki sebutan yang berbeda. Ini sebutan hantu yang berwujud seperti kuntilanak dari berbagai negara yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (4/10).

1. Cheonyeo Gwishin - Korea.

Hantu Kuntilanak Dari Berbagai Negara © 2017 brilio.net

foto: mistis-hantu.blogspot.com

Loading...

Cheonyeo Gwishin ini disebut juga kuntilanaknya orang Korea. Dalam legenda di Korea, perempuan muda yang meninggal dalam keadaan perawan akan muncul arwahnya dengan menampakkan diri sebagai hantu perempuan di sekitar kerabat dan teman-temannya yang masih hidup. Penampakan Cheonyeo Gwishin digambarkan dengan wanita berambut sangat panjang dan mengenakan baju putih (baju tradisional korea, hanbok), wajahnya pucat dan darah menetes-netes dari sisi mulutnya.

2. Sadako - Jepang.

Hantu Kuntilanak Dari Berbagai Negara © 2017 brilio.net

foto: uncyclopedia.wikia.com

Sadako Yakamura merupakan hantu gadis yang muncul dalam rekaman video, yang sebelumnya rekaman video tersebut telah dikutuk. Kisahnya berdasarkan kisah seorang gadis dengan nama Sadko yang hidup di Jepang pada tahun 1900-an. Sadako digambarkan sebagai hantu gadis yang berambut panjang dan mengenakan pakaian panjang berwarna putih.

3. Rusalki - Rusia dan Ukraina.

Hantu Kuntilanak Dari Berbagai Negara © 2017 brilio.net

foto: wikimedia.org

Rusalki adalah roh wanita yang telah meninggal sambil membawa anaknya, yang meninggal di dalam atau di dekat air, atau yang bunuh diri. Pada malam hari, hantu ini muncul dari dalam air yang menjadi tempat mereka hidup untuk kemudian ke darat dan memanjat pohon. Menurut cerita mitologi, mata rusalki ini menyala dan berwarna hijau, rambutnya juga berwarna hitam kehijauan dan selalu basah. Hantu ini juga punya kebiasaan menggida laki-laki dengan tarian dan nyanyain, untuk kemudian ditenggelamkan.

4. La Llorona - Spanyol.

Hantu Kuntilanak Dari Berbagai Negara © 2017 brilio.net

foto: frontierpartisans.com

La Llorona adalah sebuah kisah yang menakutkan sekaligus memilukan tentang seorang wanita yang kehilangan anaknya. Arti kata La Llorona berarti 'Wanita yang menangis'. Hantu La Llorona di Spanyol ini digambarkan sebagai hantu yang berambut hitam panjam, bergaun putih panjang, dan mempunyai kuku-kuku panjang dan tajam. Ia sering menggangu penduduk sekitar untuk membalas dendam karena kehilangan anaknya.

5. Phi Tai Hong - Thailand.

Hantu Kuntilanak Dari Berbagai Negara © 2017 brilio.net

foto: CuriouslyStrange.com

Hantu ini dipercaya berasal dari wanita yang meninggalnya dalam keadaan tidak wajar, seperti korban pembunuhan atau kecelakaan. Karena kematiannya yang mendadak dan tidak wajar menjadikan arwah mereka tidak tenang dan sering menghantui orang-orang yang masih hidup, terutama di area sekitar tempat mereka mati.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    6%

  • Wow!

    56%

  • Sedih

    6%

  • Marah

    6%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more