Brilio.net - Memilih kendaraan umum untuk mengantarkan ke tujuan yang jauh perlu yang nyaman. Sejauh ini, pesawat dan kereta api masih menjadi angkutan yang nyaman untuk pergi ke luar kota bahkan pulau. Fasilitas yang didapat hingga waktu tempuh yang relatif singkat menjadi faktor penting.

Namun, bukan berarti pergi naik bus tidak nyaman. Dengan menggunakan bus, biaya perjalanan terbilang cukup murah. Apalagi jika tujuannya nggak begitu jauh, bus boleh jadi pilihan.

Membahas angkutan umum antar kota, tahukah kamu kalau kisah mistis sering terjadi di sana? Kamu pasti pernah dengar soal kisah seram hantu Stasiun Manggarai yang melegenda itu. Kisah-kisah seram sopir dan penumpang bus juga sudah banyak yang mengisahkan.

kisah serem bus bekasi-bandung © Instagram/@hebosto

foto: Twitter/@spookycici

Belakangan ini, warganet kembali ramai membahas sebuah kisah seram seorang penumpang bus jurusan Bekasi-Bandung. Dikisahkan oleh akun Instagram @hebosto, ia pada Kamis (20/6) lalu menaiki sebuah bus ekonomi menuju Bandung. Pria bernama Hebbie Agus Kurnia ini berniat mengunjungi anak dan istri di sana.

Awalnya ia tidak menaiki bus dari terminal. Dikarenakan alasan ngetem yang lama, pria ini akhirnya memilih untuk menunggu bus di pintu tol Bekasi Timur. Pada saat naik, ia tidak merasakan apapun. Menurutnya, semua normal di awal.

kisah serem bus bekasi-bandung © Instagram/@hebosto

foto: Twitter/@spookycici

Namun keanehan iya sadari setelah bus masuk wilayah Cikampek. Ia memerhatikan sejak tadi tidak ada penumpang yang naik ataupun turun. Sementara itu, ia juga menyaksikan wajah para penumpang terlihat pucat dan tidak ada yang bergerak. Tak lama kemudian, ia juga mulai mencium bau anyir.

Pemilik akun @hebosto ini juga merasa perjalanannya begitu lama. Ia juga tidak ditagih uang biaya perjalanan sama sekali oleh kondektur. Lalu kemudian, pria ini mencoba untuk memotret keadaan dalam bus. Namun ketika difoto, tidak tampak sama sekali satu pun penumpang. Padahal menurut pengakuannya, dengan mata kepala sendiri melihat kalau banyak penumpang selain dirinya yang duduk di kursi-kursi bus itu.

kisah serem bus bekasi-bandung © Instagram/@hebosto

foto: Twitter/@spookycici

Tapi untungnya, bus itu benar mengarah tujuannya yakni Bandung, bukan ke tempat lain. Akhirnya ia sampai pada sekitar pukul 21.30 WIB. Sejak saat turun bus, mengaku merasakan gatal dan tangannya terasa berat luar biasa.

Kisah seram di perjalanan bus Bekasi-Bandung ini menyita perhatian warganet. Tentu ada yang percaya dan ada yang tidak. Kisahnya ini juga diunggah ulang oleh akun Twitter @spookycici dan viral di Twitter.

"Meski bacanya pagi tetep aja serem," ujar akun @setelahrasa.

"yaiyasi, ngapain penumpangnya cmn mas itu doang anjr," kata akun @reanjeon27.

"Apa cuma aku yang ga liat apa apa:(," tulis akun @Mhytaaa_.