Gilang mengatakan kata 'mengerikan' ketika merekam dirinya saat mendaki. Tampaknya dia mendengar suara gamelan, hal itu diungkapkan lewat keterangan video unggahannya.

@titisanzeuss Lawu bercandaannya galucu gamelan sepanjang jalan :) #solohiking #gununglawu Creepy, scary, horror, synth, tension - Sound Production Gin

 

"Lawu bercandaannya galucu gamelan sepanjang jalan :) #solohiking #gununglawu," tulisnya di kolom keterangan.

Selama diperjalanan, keadaan sekitar Gunung Lawu memang ditutupi oleh kabut tebal. Suasana juga sepi sekali, hanya terdengar suara jangkrik.

"Udah mau maghrib, masih di track Lawu via Candi Cetho. Mantap, ngeri-ngeri gimana gitu," katanya.

solo hiking gunung lawu © TikTok

foto: TikTok/@titisanzuess

Video yang dibagikan Gilang ini berhasil menarik perhatian warganet hingga dua unggahannya itu ditonton lebih dari 18 juta dan 2 juta kali.

Warganet juga ikut memberi tanggapan mereka di kolom komentar. Rata-rata ikut merasakan ngeri melihat Gilang berani solo hiking di Gunung Lawu.

"menurut aq malah lawu via cetho itu mistik nya dari pos simaksi terus arah sepanjang ke pos 1, karena atmosfernya beda aja," kata Slebeww_Nyotnyot_Ver.2.

"solo hiking gilaa sihhh mental nya kuat bangetttt," ungkap @rpn.ayy15.

"kabarnya utk skrg Lawu belum boleh solo hiking kak, min 2 org.. hiiiyy Cetho berasa mistisnya ya ," komentar @annasya_benroy.

"muka stay cool, jantung dag dig dug," ujar sunflower.