Brilio.net - Dunia makhluk halus memang antara ada dan tiada. Meski banyak orang menganggapnya sebagai mitos, nyatanya di masyarakat masih banyak yang mempercayainya. Bahkan ketika makhluk halus tersebut jadi penyebab kecelakaan lalu lintas. Seperti halnya yang dipercayai warga sekitar Jembatan di desa Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta ini. Masyarakat sekitar percaya bahwa selain faktor kelalaian pengendara, ada sosok nenek dan anak kecil yang kerap muncul tiba-tiba sehingga mengakibatkan pengendara kaget. Hingga akhirnya jatuh ke sungai.

Dava Azamta, yang ikut menyaksikan evakuasi insiden tersebut menuturkan bahwa di lokasi tersebut kerap terjadi kecelakaan. Dia menyebut salah satu pemicunya adalah 'penampakan' sosok nenek dan anak kecil yang tiba-tiba muncul. Rupanya hal tersebut tak dibantah oleh Tulus Albertus, salah seorang warga sekitar yang kerap menyaksikan terjadi kecelakaan di jembatan tersebut.

jembatan angker © 2016 brilio.net

 

jembatan angker © 2016 brilio.net

 

jembatan angker © 2016 brilio.net




Albertus menuturkan bahwa pengendara diminta lebih fokus, waspada dan berdoa ketika melewati jembatan tersebut. Pasalnya ia sebagai warga dekat lokasi kejadian sering sekali menyaksikan kejadian mobil atau motor yang terjatuh di jembatan tersebut. Namun anehnya, meski banyak yang terjatuh dari ketinggian seperti itu, para pengendara hanya mengalami luka ringan. Beruntungnya dalam insiden yang memakan sebuah mobil Carry berwarna silver tersebut, tak ada korban jiwa. Pengendara hanya mengalami luka kecil dan mobilnya pun masih bisa berjalan.

jembatan angker © 2016 brilio.net



"Malah terakhir ada mobil jatuh ke sungai bawah jembatan tersebut. Namun anehnya warga tidak ada yang tau kejadian tersebut. Malah korban masih kuat bangun dan meminta bantuan warga sekitar untuk mengevakuasi mobilnya," ujar Albertus seperti dikutip brilio.net dari akun media sosialnya, Minggu (22/5).

Kendati demikian, sudah seharusnya pengendara diminta tidak menyalahkan makhluk halus yang memang dipercayai ada di jembatan tersebut. Melainkan pengendara diminta agar lebih hati-hati dan menjaga kondisi tubuh maupun kendaraan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan.