Brilio.net - Sekarang ini masyarakat dipermudah dengan adanya berbagai aplikasi atau jasa belanja online. Sehingga tanpa perlu repot dalam membeli bagai jenis barang. Tinggal tunggu di rumah, barang akan diantar kurir.

Seperti yang diketahui, media sosial kini menjadi hiburan yang tak bisa dielakkan. Banyak orang mengunggah video-video mereka di sana, mulai dari yang mampu menguras air mata, menimbulkan rasa takut, hingga kejadian-kejadian lucu.

Baru-baru ini akun TikTok @masbay01_ mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang kurir mengantar barang pesanan. Sudah menjadi tugasnya menyampaikan setiap pesanan, maka mau tidak mau harus dijalankan meskipun kondisinya sangat menyeramkan.

Video itu memperlihatkan, sang kurir tampak memasuki sebuah gedung kumuh tak berpenghuni. Hal ini terlihat dari kondisi gedung yang tampak sudah tak terawat. Bahkan setiap lorong terlihat begitu berantakan.

Meski begitu, kurir tetap memberanikan diri berjalan menelusuri bangunan kosong itu. Terkesan seperti hendak uji nyali, karena kondisi begitu mencekam.

Tidak diketahui secara pasti siapa dan apa yang dipesan. Di akhir video juga tidak terlihat ada orang yang keluar dari dalam kamar. Meski begitu video berdurasi 26 detik itu sudah disaksikan 6,6 juta pengguna TikTok.

Mereka juga ikut merinding melihat kondisi bangunan, dan penasaran barang apa yang dipesan.

@masbay01_ suram suram #GoWinterGames #fyp #fyp #kurir #shopee Enakeun -

"hati hati bang takut nya ada yang iseng beli barang mana mungkin ada orang yang rumah nya disitu," kata @andin Wahyu.

"guys liat deh di depan pintu ada sandalnya, berarti beneran ada orangnyaaaa," ujar @AdiSupangat.

Beberapa warganet meyakini bahwa gedung itu memang ada penghuninya. Namun hanya satu orang saja. Disisi lain mereka juga khawatir dengan kondisi si kurir.

"itu sebenarnya bekas gedung yaa, yg dijadikan tempat kos bagi salah satu warga. karna warga tersebut dibilang maaf kurang manpu, jadi dia tinggal disini," kata @agus setiaji145.

"ada woy kalau ga salah cuman satu org yg ngekos ,waktu itu muncul di fyp lg buat vt malem hari," tulis @rick.

"kayaknya mas penghuni kost inii pernahh buat vt dehh pas malam2. memang dia sendirian nge kost disitu teman²nya udh pada pulang tinggal dia sendiri," ujar @aku siapa?.

"kalau dia belum upload ya wassalam, kalo dia upload video baru dia selamat," ujar @Tukang peti mati.

"bkn takut setannya tp takut ad org jahat yg cm iseng," timpal @bundakayla67.