Brilio.net - Di balik pesona indah Gunung Salak, banyak orang percaya bahwa masih ada kisah misteri yang belum dipecahkan. Ada kisah pendaki yang meninggal di Gunung Salak, cerita zaman kerajaan, hingga kecelakaan pesawat Sukhoi yang sempat merenggut banyak nyawa. Karena itu, banyak lokasi-lokasi yang dianggap mistis dan angker.

Dilansir brilio.net dari YouTube Sang Penjelajah Amatir, ternyata ada vila mewah di dekat Gunung Salak yang dibiarkan terbengkalai. Dari keterangan di video, pria bernama Regi ini mengungkap bahwa vila yang didatanginya ini sudah kosong selama 30 tahun.

vila terbengkalai di Gunung Salak © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Sang Penjelajah Amatir

"Explore vila terbengkalai yang sudah 30 tahun kosong berada di gunung salak dan belum pernah ada youtuber yang pernah kesini selain saya," tulis Regi di kolom deskripsi.

Ia mengungkap bahwa ada banyak vila di kaki Gunung Salak yang sudah terbengkalai dan susah di akses."Ada 15 vila kosong terbengkalai, cuman akses yang susah karena sudah diselimuti semak belukar jadi saya ambil beberapa vila saja yang bisa saya masuki," kata Regi. 

vila terbengkalai di Gunung Salak © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Sang Penjelajah Amatir

Tampak bangunan vila tersebut sebagian masih utuh dan kokoh berdiri. Meski kondisinya sudah tak terawat, namun Regi masih bisa menjelajahi tempat ini dengan berjalan kaki. Untuk sampai di tempat ini, Regi harus memasuki hutan serta menembus semak belukar di sepanjang jalan.

Para warganet pun dibuat ikut bergeridik ngeri saat menyaksikan video ini. Ada pula yang mengingatkan Regi untuk selalu meminta perlindungan Tuhan saat tengah memasuki lokasi yang lama terbengkalai.

"Ya Allah merinding, hawa dinginnya smpe kesini," komentar akun @Daily Rahayu.

"Kenapa ya banyak banget orang yang bangun rumah di dalam hutan, ujung-ujungnya cuma terbengkalai kan serem," kata akun @Wo xiang ni.

"Wah mantap sih lokasinya memang berbeda, mantap kalau malam shoot kesini," imbuh akun @Pampam 1998.