Brilio.net - Ghostbusters: Afterlife merupakan film komedi supranatural Amerika Serikat dan sekuel dari film Ghostbusters (1984) dan Ghostbusters II. Film garapan Jason Reitman ini, dibintangi oleh Carrie Coon, Finn Wolfhard, Mckenna Grace, dan Paul Rudd. Selain itu, Bill Murray, Dan Aykroyd, Ernie Hudson, Sigourney Weaver, dan Annie Potts mengulangi peran mereka dari film pertama waralaba ini.

Ghostbusters: Afterlife mengisahkan sebuah keluarga yang terdiri dari dua anak dan ibu yang terusir dari rumahnya sendiri. Mereka kemudian pindah ke sebuah peternakan yang diwariskan dari mendiang kakek mereka di kawasan Summerville, Oklahoma.

Setelah pindah ke kawasan peternakan tersebut, tiba-tiba ada gempa dan membuat seisi ruangan berantakan. Sejak saat itu, mereka menemukan rahasia besar keluarga yang ditinggalkan oleh kakek mereka. Mereka adalah keluarga yang pernah menjadi pemburu hantu. Film ini akan membawa kembali alat-alat pemburu hantu dan mobil Ecto-1 dari film terdahulunya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (3/11), berikut 7 fakta menarik Ghostbusters: Afterlife, ungkap rahasia besar keluarga.

1. Menampilkan humor ramah keluarga.

film Ghostbusters: Afterlife berbagai sumber

foto: imdb.com

Salah satu yang membuat Ghostbusters: Afterlife layak ditonton setelah puluhan tahun dari film pertama dan keduanya karena menyimpan humor yang ramah keluarga. Karena itu, film ini bisa ditonton oleh semua lapisan umur tanpa harus khawatir dengan konten-konten dewasa.

2. Stay Puft Marshmallow Man akan kembali.

film Ghostbusters: Afterlife berbagai sumber

foto: imdb.com

Satu-satunya yang menyelamatkan Ghostbusters seri pertama adalah karena penampilan Stay Puft Marshmallow Man yang sangat menghibur. Hantu kekar yang serba putih ini akan tampil kembali dan membuat hal-hal yang menghibur pada masa lalu lahir kembali.

3. Kembalinya Gozer.

film Ghostbusters: Afterlife berbagai sumber

foto: imdb.com

Dalam film kali ini, Gozer sebagai entitas iblis belum terkalahkan sejak waralaba Ghostbusters hadir. Dalam trailer Afterlife, sosok tersebut hadir kembali dan menjadi salah satu karakter antagonis yang akan menjadi lawan para pemburu hantu.

4. kembalinya teror anjing.

film Ghostbusters: Afterlife berbagai sumber

foto: imdb.com

Kembalinya Gozer sebagai karakter antagonis, juga melibatkan kembalinya anjing teror yang selalu bersamanya. Hal ini tampak ketika Grooberson diperlihatkan melarikan diri dari Wal-Mart di malam hari, dikejar dari pintu depan oleh makhluk yang tidak salah lagi adalah Anjing Teror, lengkap dengan tanduk dan mata merah menyala.

5. Menggunakan perangkap hantu zaman dulu.

film Ghostbusters: Afterlife berbagai sumber

foto: imdb.com

Hal yang baru dari film ini barangkali dari segi tema cerita dan hal-hal lainnya. Namun, hanya Ghost Trap atau perangkap hantu saja yang masih tetap dan dipertahankan menjadi alat para pemburu hantu. Perangkap tersebut lengkap dengan striping hazard warna hitam dan kuning.

6. Masih terkait dengan film asli.

film Ghostbusters: Afterlife berbagai sumber

foto: imdb.com

Ghostbusters: Afterlife masih punya kaitan erat dengan dua film sebelumnya yang sudah dirilis puluhan tahun lalu. Hal itu ditampakkan dalam trailer saat foto-foto yang ditampilkan adalah foto yang ada film Ghostbusters (1984) and Ghostbusters II (1989).

7. Menampilkan Ghostbusters pertama di YouTube.

film Ghostbusters: Afterlife berbagai sumber

foto: imdb.com

Setelah adegan memperkenalkan ancaman tak menyenangkan yang dihadapi kota kecil tempat film itu berlangsung, fokus bergeser ke Phoebe. Ia mulai menyelami sejarah Ghostbusters untuk mempelajari lebih lanjut melalui video yang diunggah di YouTube. Dalam video tersebut, ia menemukan iklan televisi pertama yang ditayangkan selama tahun 1980-an, menampilkan Egon, Raymond, dan Peter. Meskipun sedikit klise seperti saat itu, iklan tersebut tetap memperkuat hubungan dua film pertama secara besar-besaran dan secara langsung merujuk pada peristiwa masa lalu.