Brilio.net - Momen Lebaran tahun ini akan terasa berbeda dari sebelumnya. Dalam upaya mencegah penularan Covid-19, perayaan Idul Fitri pun tampaknya akan dilakukan di rumah.

Untuk membuatnya istimewa, berkumpul sambil menyaksikan tayangan bertema keluarga bisa jadi salah satu cara yang bisa dilakukan saat Idul Fitri. Sambil menikmati ragam kue kering dan makanan khas Lebaran, hal ini bisa sangat mudah untuk dicoba.

Film Hollywood banyak mengusung kisah keluarga dan bercerita tentang ayah, ibu dan anak. Tak hanya menghibur, beberapa juga hadir dengan ragam kisah haru dan penuh makna.

Apa saja? berikut daftar film Hollywood bertema keluarga yang cocok ditonton di hari lebaran, dirangkum brilio.net dari beberapa sumber, Jumat (14/5).

1. Wonder

 Film Hollywood bertema keluarga yang cocok ditonton di hari lebaran dari berbagai sumber foto: Instagram/@wonderthemovie

Film Wonder diangkat berdasarkan New York Times bestseller. Film ini menceritakan kisah Agustus Pullman, seorang bocah lelaki yang terlahir dengan perbedaan di wajahnya dan berupaya masuk sekolah dasar umum untuk pertama kalinya. Perjalanan ia dan keluarganya di tempat baru sangat menginspirasi dan mengharukan.

2. Gifted

 Film Hollywood bertema keluarga yang cocok ditonton di hari lebaran dari berbagai sumber foto: Instagram/@giftedmovie

Film ini berkisah tentang Frank, seorang lelaki yang berjuang membesarkan keponakannya, Mary, yang genius dengan cara yang normal. Film ini akan mengaduk emosi kita karena menyajikan konflik keluarga yang retak, dimana sang nenek ingin merebut hak asuhnya demi sebuah ambisi yang membuat Ibu Mary meninggal dunia.

3. The Blind Side

 Film Hollywood bertema keluarga yang cocok ditonton di hari lebaran dari berbagai sumber foto: Instagram/@moviequoteswatchout

Film ini merupakan kisah nyata dari keluarga Leigh Anne Tuohy yang mengadopsi seorang anak berdarah Afrika-Amerika, Michael Oher. Ia adalah seorang tunawisma dan memiliki trauma masa lalu dan kerap alami perundungan.

Namun dengan dukungan dan cinta dari keluarga asuhnya, Michael mampu bertransformasi menjadi atlet American Football yang berprestasi. Lewat film ini kita diajarkan jika cinta tak selalu tentang satu darah atau perbedaan warna kulit.

4. My Sister's Keeper

 Film Hollywood bertema keluarga yang cocok ditonton di hari lebaran dari berbagai sumber foto: impawards.com

Anna Fitzgerald adalah seorang anak yang terlahir dari hasil rekayasa genetika kedua orangtuanya. Namun kehadirannya di dunia ini hanya diharapkan untuk menjadi penyelamat kakaknya, yang mengalami penyakit langka Acute Promyelocytic Leukimia (APL). Merasa tidak adil dan beresiko juga untuk dirinya, Anna kemudian menuntut orang tuanya.

Dalam film ini kita akan melihat dilema seorang ibu yang sangat mencintai anaknya, anak yang berharap perhatian dari ibunya, serta upaya bertahan hidup yang inspiratif mewarnai film yang dipenuhi haru ini.

5. We Bought a Zoo

 Film Hollywood bertema keluarga yang cocok ditonton di hari lebaran dari berbagai sumber foto: Instagram/@WeboughtAzooFanpage

Seorang istri dan ibu memiliki peran yang penting dalam keluarga. Kebayang nggak bila sang istri sekaligus ibu dari anak-anak meninggal dunia. Apa rasanya menjadi seorang ayah dan suami dengan kondisi tersebut?

Hal inilah yang dialami Benjamin Mee (Matt Demon) dalam film ini. Ia kemudian pindah rumah dan membeli sebuah kebun binatang bersama kedua anaknya ke pinggiran kota. Diwarnai drama sulitnya menjalin ikatan dengan anak, film ini begitu menyentuh perasaan.

6. The Fundamentals of Caring

 Film Hollywood bertema keluarga yang cocok ditonton di hari lebaran dari berbagai sumber foto: Instagram/@thefundamentalsofcaring

Kesedihan yang mendalam dirasakan oleh Ben (Paul Rudd) ketika kehilangan seorang anak, sehingga hidupnya cukup berantakan. Namun suatu hari cara pandangnya terhadap kehidupan berubah setelah menjadi seorang pengasuh seorang remaja dengan kebutuhan khusus.