Brilio.net - Setelah meraih posisi tertinggi box office Amerika Serikat dan Kanada pada 24 Oktober 2021, film Dune kembali mengejutkan para penontonnya. Pengumuman sekuel kedua film ini lebih cepat dari yang diperkirakan. Padahal, film ini masih tayang di bioskop di seluruh dunia.

Selain memastikan kelanjutan perjuangan Paul Atreides (Timothee Chalamet), sekuel ini nantinya diharapkan bisa mengeksplorasi karakter yang hanya muncul sekilas di film pertamanya. Salah satu karakter yang hanya muncul sekilas itu adalah karakter Chani yang diperankan Zendaya.

Dilansir dari E! News, Kamis (28/10), penggemar Zendaya banyak mengeluhkan karakter Chani yang hanya muncul sekilas dalam film Dune. Bahkan ada yang merasa durasi untuk credit title film lebih panjang ketimbang kemunculan bintang Spider-Man: No Way Home ini.

Karena keluhan tersebut, Denis Villeneuve menyatakan bahwa film Dune bagian pertama sengaja difokuskan ke karakter Paul.

"Ada beberapa karakter yang kurang dikembangkan, yang kusimpan untuk film keduanya. Inilah caraku menemukan keseimbangannya," ujarnya seperti yang dilansir dari Los Angeles Times (28/10).

Selain itu, menurut Eric Roth, salah satu penulis skenario film Dune, masih banyak bahan yang akan menjadi lanjutan film ini. "Tuhan tahu ada banyak cerita tersisa untuk dikisahkan," kata penulis skenario peraih Oscar, Forrest Gump itu.

Sekuel kedua film Dune akan banyak mengisahkan kaum Fremen dan strategi politik mereka. Sekuel tersebut direncanakan rilis pada Oktober 2023 dan menjanjikan akan menampilkan karakter yang diperankan Zendaya lebih lama lagi.

"Anda nanti bisa masuk dalam hubungan antara Paul dan Chani. Dan tentu saja, nanti ada musuhnya," bebernya.

(brl/pep)