Brilio.net - Penangkapan seekor anjing bernama Canon di Aceh Singkil mendapat banyak perhatian dari netizen. Bahkan beberapa artis dan aktivis pun mulai mengomentari tentang kasus tersebut. Pasalnya, setelah diambil oleh pihak pemerintahan, Canon mati dalam karung karena diambil paksa oleh petugas. Kisah Canon kemudian viral hingga beredar petisi demi menuntut keadilan pada Canon.

Berbagai kisah antara anjing dan manusia seringkali mengharukan karena hubungan mereka yang begitu erat. Seperti Hachiko, anjing yang setia menunggu majikannya di depan rumah hingga dia mati pada akhirnya. Kisah nyata ini kemudian diangkat menjadi sebuah film karena mendapat banyak perhatian publik.

Kisah tersebut kemudian menginspirasi banyak sekali film yang bercerita tentang hubungan antara anjing dan manusia. Berikut film-film pilihan yang bercerita tentang anjing dan manusia yang bisa kamu tonton di Netflix dirangkum brilio.net pada Selasa (26/10).

1. Wasao (2011).

film kisahkan persahabatan anjing dan manusia © 2021 brilio.net

foto: Netflix

Wasao mengisahkan tentang anjing berjenis Akita yang berasal dari Prefektur Aomori di Jepang. Dia terkenal karena wajahnya yang jelek namun juga imut dan berhati mulia. Wasao dikenalkan oleh seorang travel blogger. Terinspirasi dari kisah nyata, Wasao adalah seekor anjing putih besar yang terlantar di tengah usahanya menempuh perjalanan jauh dari Tokyo untuk mencari pemiliknya.

2. Benji (2018).

film kisahkan persahabatan anjing dan manusia © 2021 brilio.net

foto: Netflix

Benji merupakan film drama keluarga yang diproduksi kembali pada tahun 2018. Film ini mulanya telah diproduksi pada tahun 1974 dengan judul yang sama. Benji bercerita tentang seekor anjing yang diadopsi oleh dua orang bersaudara bernama Carter dan Frankie. Anjing itu kemudian diberi nama Benji. Namun berbeda dengan film bertema anjing lainnya, Benji juga menampilkan situasi kriminal. Di mana dua saudara tersebut diculik dan itu membuat Benji harus mencari cara untuk menyelamatkannya.

3. Think Like a Dog (2020).

film kisahkan persahabatan anjing dan manusia © 2021 brilio.net

foto: Netflix

Bercerita tentang eksperimen sains seorang anak berusia 12 tahun bernama Oliver. Di tengah-tengah kesibukannya mempersiapkan proyek sains untuk sekolahnya, Oliver mendapat pembaruan komputer yang dibajak oleh temannya dari Tiongkok bernama Xiao. Setelah mendapat teknologi baru tersebut, Oliver tiba-tiba dapat memahami apa yang dikatakan oleh anjingnya, Henry. Dari sana cerita ini bermulai, mulai dari keakraban Oliver dengan Henry hingga keadaan itu terancam karena penelitian tersebut menarik perhatian seorang ilmuwan.

4. Beethoven (1992).

film kisahkan persahabatan anjing dan manusia © 2021 brilio.net

foto: Netflix

Beethoven bercerita tentang film komedi keluarga. Beethoven merupakan nama anjing dari sebuah keluarga Newton yang dirawat dan tumbuh menjadi anjing yang cukup besar. Hingga suatu saat, datang seorang dokter hewan bernama Varnick. Dokter tersebut memiliki pekerjaan sampingan yang berhubungan dengan melakukan eksperimen dari banyak anjing. Sayangnya, Beethoven masuk dalam daftar anjing yang akan dijadikan eksperimen oleh Dokter Varnick.

5. White Fang (2018).

film kisahkan persahabatan anjing dan manusia © 2021 brilio.net

foto: Netflix

White Fang merupakan film animasi yang diadaptasi dari novel buatan Jack London. Film ini merupakan seri animasi dari White Fang yang pernah dimainkan oleh Ethan Hawke pada tahun 1991. White Fang bercerita tentang petualangan binatang, seekor anjing serigala, yang menampilkan kejamnya dunia hewan dan bagaimana cara pandang hewan terhadap manusia.

Reporter: Annathiqotul Laduniyah