Brilio.net - Setelah Tom Holland menyebut Spider-Man: No Way Home sebagai akhir dari karakter yang diperankannya, kini giliran Jon Watts sebagai sutradara menyatakan pandangannya. Bagi Jon Watts, film ketiga dari trilogi Spider-Man ini akan menjadi capaian epik dirinya.

Selain itu, Jon Watts juga sangat yakin dan bahkan menyebut film Spider-Man kali ini sebagai Spider-Man: Endgame untuk menyejajarkannya dengan Avengers: Endgame. "Kami pasti berusaha untuk menjadi ambisius. Ini Spider-Man: Endgame," ungkap Jon yang dilansir dari Empire (24/10).

Spider-Man: No Way Home mengisahkan perjalanan Peter Parker setelah identitasnya selama menjadi Spider-Man terungkap ke publik dan menjadi pembicaraan banyak orang kota New York. Hal ini membuatnya bertemu dengan Doctor Strange untuk melakukan mantra untuk membuat orang lupa. Namun, setelah kekuatan mantra tersebut bekerja, dia panik pada menit terakhir. Mantra tersebut gagal dan menyebabkan multiverse terlipat dengan sendirinya serta menumpahkan penjahat dari kontinuitas Spider-Man sebelumnya ke dunia Marvel Cinematic Universe.

Ambisi Jon Watts tersebut dibenarkan oleh Tom Holland dan bahkan menyebutnya sebagai ide yang gila.

“Ketika saya pertama kali mengajukan ide itu, saya seperti, 'Wow, itu akan luar biasa jika kita bisa melakukannya. Tapi tidak ada cara yang akan berhasil. Anda tidak akan bisa membuat semua orang melakukan apa yang perlu mereka lakukan. Hal itu tidak akan terjadi.' Namun, (saat ini), hal itu memang terjadi. Dan itu gila,” ungkap Tom Holland yang dilansir dari Collider (24/10).

Spider-Man: No Way Home akan menjadi film Spider-Man yang akan padet dengan berbagai karakter. Mulai dari Spider-Man sebelumnya dan Amazing Spider-Man, hingga dikabarkan juga kehadiran Venom Eddie Brook dalam film ini.

Ide multiverse dieksplorasi lebih lanjut dalam Venom: Let There Be Carnage dan berakhir dengan godaan Venom atau Eddie Brock yang berpotensi berhadapan dengan Peter Parker Spider-Man di petualangan masa depan.

Selain Tom Holland sebagai pemain utama, Spider-Man: No Way Home akan menampilkan juga pemain lain seperti Zendaya, Jacob Batalon, Marisa Tomei, Jon Favreau, Benedict Cumberbatch, Benedict Wong, dan lainnya. Film ini dijadwalkan rilis pada 17 Desember 2021 mendatang.

(brl/far)