Brilio.net - Lokasi seram atau mistis tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Kepercayaan bahwa suatu tempat dihuni hantu berasal dari pengalaman masyarakat yang mengalami hal-hal aneh. Biasanya rumah tua atau bangunan lama sering dianggap sebagai angker.

Namun tidak hanya itu, bahkan pusat perbelanjaan yang ramai setiap harinya bisa saja jadi tempat horor nan menakutkan. Sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (28/5), berikut 5 mal paling berhantu di Indonesia:

1. Yogya Departement Store, Jakarta

 mall seram © 2016 brilio.net

Pusat perbelanjaan ini dikenal angker akibat menjadi lokasi tragedi kematian massal pada tanggal 15 Mei 1998.

Loading...

2. Plaza Surabaya (Delta Plaza)

 mall seram © 2016 brilio.net

Delta Surabaya salah satu pusat perbelanjaan yang cukup populer di Surabaya. Berada d jalan Pemuda, ternyata mal ini merupakan bekas rumah sakit. Di rumah sakit itu dulunya terjadi kematian petugas medis yang terjepit lift. Banyak pengunjung yang mengaku sering melihat arwah petugas medis yang meninggal di gedung itu. Duh seram ya.

3. SUN Plaza, Medan

 mall seram © 2016 brilio.net

SUN Plaza menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Medan. Mal banyak dikunjungi oleh masyarakat dan pelancong ini menyimpan misteri yang tidak terjawab hingga hari ini. Kisah itu bermula dari peristiwa bunuh diri pada tahun 2006. Tidak hanya berakhir di situ saja, pada tahun 2014 silam, ada juga kasus satpam yang terbunuh. Semenjak rentetan kejadian itu pengunjung mengaku acap kali mendapatkan gangguan dari makhluk halus.

Seram ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.