Brilio.net - Pernikahan sejatinya tak hanya menyatukan dua insan namun juga dua keluarga. Oleh karena itu, sebelum menikah pertimbangan dan restu orangtua sangat penting. Apalagi saat ijab kabul atau sumpah pernikahan kehadiran orangtua menjadi syarat wajib.

Namun kenyataannya, banyak sekali pasangan yang sulit mendapat restu orangtua. Ada yang kemudian mundur perlahan namun ada juga nekat kawin lari. Kasus ini juga terjadi pada artis-artis Indonesia. Siapa saja ya? Simak ulasannya seperti brilio.net kumpulkan, Jumat (27/5):

1. Lyra Virna

Sebelum menjadi istri presenter Fadlan, Lyra Virna pernah menikah dengan Eric Scada pada tahun 2005. Namun sang ibu tercinta ternyata tak merestui pernikahan tersebut. Meski begitu Lyra dan Eric tetap melangsungkan pernikahan hanya dengan restu sang ayah saja. Butuh waktu hingga 3 tahun bagi Lyra untuk meluluhkan hati sang ibu. Meski begitu ternyata pernikahan ini akhirnya kandas.

2. Joy Tobing

Jawara Indonesian Idol season 1 ini juga pernah merasakan tak mendapat restu orangtua ketika dipersunting Daniel Sinambela. Alasan orangtua tak merestui adalah status Daniel yang belum menyandang status duda. Drama pernikahan pun terjadi, Joy sempat dikabarkan diculik oleh Daniel dan kawin lari pada Februari 2010. Namun pada akhirnya mereka menikah resmi sebulan kemudian. Sayangnya pernikahan itu hanya bertahan 3 tahun. Joy meminta cerai kepada Daniel dengan alasan perselingkuhan dengan mantan istri.

3. Rachel Maryam

Rachel menikah dengan Edwin Aprihandono pada tahun 2012. Namun sayang dari pihak orangtua Edwin tak mau menerima Rachel Maryam sebagai menantu. Meski begitu, Edwin tetap nekat menikahi Rachel dengan alasan sudah dewasa dan tahu mana yang benar dan salah.

Kamu baru tahu kan? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


4. Jessica Iskandar

Jessica atau yang akrab disapa Jedar menikah secara diam-diam dengan Ludwig Franz Wilibald. Namun setelah menikah, orangtua Ludwig yang dari awal tidak merestui menuntut anaknya membatalkan pernikahannya itu. Akhirnya belum ada setahun mereka bercerai. Padahal kala itu mereka sudah dikaruniai seorang anak, El Barack.

5. Bella Saphira

Bella Saphira menikah dengan Mayor Jendral Agus Surya Bakti pada tahun 2013. Kala itu Bella tak mendapat restu orangtua karena berpindah agama. Bella menjadi mualaf sesaat sebelum menikah dengan Agus yakni pada Agustus 2013.