Brilio.net - Para wisatawan biasanya mencari tempat yang indah dengan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan di sana. Baik wisatawan lokal maupun asing, di tempat itu mereka akan menikmati liburan dan menumpahkan rasa penat. Tak jarang, mereka rela mengeluarkan uang banyak dan meluangkan waktunya untuk pergi ke tempat yang jauh hanya untuk menghabiskan waktu liburan.

Namun tak semua tempat yang ada di bumi ini bisa kamu kunjungi. Jika sekarang jarak tak jadi masalah karena menggunakan transportasi udara yang bisa menghemat waktu untuk bepergian ke destinasi yang jauh. Tapi faktanya banyak tempat-tempat berbahaya dengan kondisi yang mustahil bisa kamu kunjungi.

Jangankan mengabadikan momen, untuk menginjakkan kaki saja bisa dipastikan hampir mustahil. Bahkan kalau kamu nekat sekalipun, itu sangat bisa mengancam nyawamu.

Berikut ini 4 tempat berbahaya yang mustahil kamu kunjungi. Seperti brilio.net lansir dari laman wonderslist.com pada Senin (5/3).

1. Pulau Ular, Brasil.

Loading...

4 tempat mustahil dikunjungi © berbagai sumber-foto: youtube.com

Pulau ini terletak di lepas pantai Brasil Samudera Atlantik. Dari namanya saja sudah bisa dibayangkan betapa menyeramkannya pulau ini. Selama ini, hanya peneliti yang berani memasuki pulau yang memiliki nama asli Ilha da Queimada Grande ini. Jangan harap bisa tidur nyenyak, karena ular yang tersebar di mana-mana bisa kapan saja mengancam nyawamu.

2. Pulau Sentinel Utara, Samudera Hindia.

4 tempat mustahil dikunjungi © berbagai sumber-foto: dailymail.co.uk

Kepulauan Sentinel adalah salah satu pulau yang terisolasi di dunia. Pulau ini hanya memiliki 400 penduduk. Pulau Sentinel sangat dihindari oleh para penjelajah karena dipercaya penduduknya sangat buas. Didukung dengan kondisi alam yang menyeramkan, penduduk pulau ini disebut-sebut suka memakan daging manusia.

3. Zona Merah, Prancis.

4 tempat mustahil dikunjungi © berbagai sumber-foto: imgur.com

Zona Merah yang terletak di timur laut Prancis ini disebut wilayah terlarang. Sejak Perang Dunia 1, kawasan ini tak pernah dibuka kembali. Di tempat ini masih banyak ranjau-ranjau yang tertanam di bawah tanah yang bisa membahayakan orang banyak. Salah langkah bisa hilang nyawa seketika.

4. Pulau Poveglia, Italia.

4 tempat mustahil dikunjungi © berbagai sumber-foto: paesifantasma.it

Pulau kecil yang terletak di antara Venesia dan Lido ini mempunyai sejarah yang kelam. Dulunya pulau ini dijadikan tempat isolasi orang penderita penyakit Bubonik atau wabah Pes. Penyakit ini bisa menyebabkan kematian dan juga menular dengan sangat cepat. Oleh karena itu, orang pengidap penyakit ini dulunya diasingkan dan dibiarkan tewas di pulau tersebut.