Brilio.net - Deddy Corbuzier merupakan salah satu selebriti yang dikenal sangat menjaga kesehatan serta kebugaran tubuhnya. Ia kerap melakoni berbagai kegiatan olahraga dari ringan, hingga berat seperti angkat beban. Dari aktivitas olahraga dan pola makan sehat tersebut, membuat badan Deddy Corbuzier berubah menjadi semakin berotot.

Namun, siapa yang menyangka jika magician yang kini jadi presenter ini pernah menggunakan kursi roda selama 4 bulan karena penyakit HNP (Herniated Nucleus Pulposus) yang dialaminya. HNP sendiri merupakan kondisi penyakit dimana tulang belakang menonjol keluar dan menjepit saraf. Sehingga, penderitanya mengalami rasa sakit hebat hingga mati rasa.

Rasa sakit tersebut ditambah dengan insiden kecelakaan mobil yang pernah dialami oleh Deddy. Tentu hal tersebut membuat ayah satu anak ini menyimpan rasa sakit, hingga 10 tahun lamanya.

kondisi deddy buat dokter syok © Instagram

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@mastercorbuzier

"Today is amazing.. Jadi gini ceritanya... Tulang punggung saya ternyata dari atas sampai bawah ancur rusak.. Krn kena HNP dan dulu pernah kecelakaan mobil... Selama ini saya tahan walau berdiri saja sakit sudah lebih dr 10 thn," tulis kekasih Sabrina Chairunnisa dilansir brilio.net pada Sabtu (12/12).

Mengaku tulang punggungnya rusak parah dan berada dalam taraf yang mengkhawatirkan, Deddy Corbuzier tiba-tiba mendapatkan kesempatan langka. Deddy diajak untuk memeriksakan kondisinya ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dengan seorang Mantan Kepala Badan Intelejen Negara, A.M Hendropriyono.

"Dan Ayahanda @am.hendropriyono telp saya..haruskan dan nganterin saya ke RSPAD buat MRI. Hasilnya. Dari semua lumbar. Yg masih normal tinggal satu," ungkapnya.

Setelah diperiksa kondisi kesehatannya, ayah satu anak ini sukses membuat dokter terkejut. Pasalnya, Deddy masih bisa berdiri walaupun hanya dengan satu lumbar yang masih normal. Setelah diusut oleh dokter dari RSPAD, rupanya otot punggung Deddy Corbuzier sangat berpengaruh untuk menopang Deddy berdiri.

kondisi deddy buat dokter syok © Instagram

foto: Instagram/@mastercorbuzier

"Dokter disana kaget.. Kok saya masih bisa berdiri... Dan ternyata selama ini saya bisa berdiri krn di topang oleh otot punggung.. Bukan tulang. Tapi otot punggung," ungkapnya.

Pemilik nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo pun merasa takjub dan bersyukur. Lantaran dirinya telah diberi keajaiban dalam hidupnya.

"Kalau otot nya ga kuat.. Saya sudah ga bisa jalan lagi.. Scary.. But amazing..," sambungnya.

Unggahan Deddy pun lantas dibanjiri komentar dari warganet. Tak hanya takjub mereka juga penasaran dengan hasil rontgen dan penanganan lebih lanjut mengenai kondisi tulang belakangnya.

"Jadi pengen liat rogen nya om, bukan pengen bukti tapi saya nya aja yang penasaran jadi kebalik gitu tulang yang di topang sama otot jadi keren aja gitu," tanya @natgara_

"Tindakan / penanganan selanjutnya apa om, cepat pulih. Banyak pembahasan yg harus di share ke publik," tambah @agusughe

"Jdi apa yg harus dihindari buat pelajaran kita semua @mastercorbuzier ? gws," tandas @sandy2025_

(brl/lin)