Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan sosok Deddy Corbuzier? Dari sorang mentalist kini banting setir menjadi YouTube content creator yang cukup terkenal. Sejak lama Deddy kerap wara-wiri di layar kaca. Bahkan hingga kini orang pun masih bisa menyaksikannya di YouTube.

Nama Deddy Corbuzier sempat menghebohkan publik karena keputusannya menjadi mualaf. Akhirnya ia pun sah memeluk agama Islam setelah mengikrarkan dua kalimat syahadat pada 21 Juni 2019 lalu, selepas salat Jumat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Ayah satu anak ini telah mengepakkan sayangnya di beberapa bidang, mulai dari mentalist, presenter, YouTube content creator, hingga menjalani sejumlah bisnis. Bahkan yang cukup menarik sekarang ini adalah, konten-konten podcastnya yang menghadirkan orang-orang penting dari mulai kalangan artis hingga pejabat tinggi.

Ternyata dari kerja kerasnya ini, ia berhasil meraup banyak keuntungan. Bahkan channel youTube dan podcast-nya ini menjadi aset berharga sekarang.

Berbicara keberhasilan Deddy Corbuzier tentunya orang penasaran, dari mana saja sumber penghasilan Deddy Corbuzier? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (11/6).

Loading...

1. YouTube dan podcast.



foto: YouTube/Sandiaga Uno

Penghasila Deddy Corbuzier sekarang ini yang cukup besar adalah dari YouTube dan podcast-nya. Hal ini disampaikan langusng oleh Deddy Corbuzier melalui channel YouTube Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menyebut jika dunia digital menjadi bisnis yang sedang berkembang. Dia pun menanyakan soal pendapatan Deddy Corbuzier.

"Ada bagian ekonomi yang mengalami kesulitan tapi ada yang booming banget di tengah pandemi ini, youtube malah naik katanya sampai how many persen. Adsensenya juga naik, aktivasi luar biasa. Kira-kira dapet Tesla berapa tuh kalau di-convert," kata Sandiaga kepada Deddy Corbuzier.

Mendengar pernyataan itu, Deddy tampak mengamini bahwa YouTube da podcast memang sedang naik daun.

"Lumayan. Podcast, youtube on going crazy," ucap Deddy.

Deddy mengaku jika podcastnya bahkan sampai mau dibeli oleh stasiun TV. Namun dia menolaknya.

"Sekarang podcast gue mau dbeli TV . Tapi gua ga ngasih karena kalau gue ngasih ke tv akhirnya terkontrol oleh sebuah media lagi dan akhirnya gua nggak bisa bebas bro," katanya.

Podcast Deddy banyak menuai banyak apresiasi termasuk dari Sandiaga. Lantaran menghadirkan orang-orang penting.

"Lo gila lu, bisa gubernur, Covid gugus tugas ada disitu,"kata Sandiaga.

"Karena gua engga mau terikat dengan politik bro. Gua kan engga 01, 02. Kadang yang bisa gua datengin Reza Arap yang engga ada hubungannya, Young Lex kadang kadang atau tiba-tiba Pak Mahfud. Tapi gua engga mau konten podcast gue pure politik,"ungkap Deddy.

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, yang mengutip dari laman Socialblade estimasi pendapatan Deddy Corbuzier per bulan mencapai USD 32.900 sampai USD 527.100. Jika dirupiahkan (kurs Rp13 ribu) mencapai Rp 427 juta sampai Rp 6,8 miliar per bulan. Namun jumlah itu hanya perkiraan.

Deddy Corbuzier sendiri kini telah memiliki 9,8 juta subcribers. Jumlah penonton untuk satu videonya rata-rata sudah lebih dari 1 juta.

2. Pengusaha.



foto: Instagram/@mastercorbuzier

Penghasilan lainnya yang diperoleh Deddy di bidang usaha. Deddy menjalani usaha di bidang properti. Bisnis yang digeluti itu adalah jual beli rumah. Bahkan Deddy terkadang membuat rumah dan kemudian di jual kembali.

3. Tempat gym.



foto: Instagram/@mastercorbuzier

Seperti yang diketahui Deddy Corbuzier memiliki pusat kebugaran di bilangan Jakarta. Tak heran pula jika Deddy dan anaknya memikili tubuh atletis. Tempat kebugaran tubuh ini juga tentunya memberikan penghasilan tersendiri bagi Deddy.

2 dari 2 halaman

4. Presenter talkshow.



foto: Instagram/@mastercorbuzier

Seperti yang diketahui, berhenti menjadi pesulap Deddy beralih ke presenter talkshow. Ia menjadi presenter di acara Hitam Putih yang tayang di salah satu televisi swasta.

Dilansir dari merdeka.com, Deddy mendapatkan bayaran Rp 50 juta untuk satu episode.

5. Pesulap termahal.



foto: Instagram/@mastercorbuzier

Deddy juga pernah menjadi seorang pesulap dengan bayaran termahal di Tanah Air. Ia bahkan pernah mendapatkan penghargaan tertinggi dunia dalam bidang sulap.

Untuk sekali tampil, Deddy mendapatkan bayaran hingga Rp 200 juta, bahkan lebih jika sedang off air.

6. Toko ponsel.



foto: Instagram/@mastercorbuzier

Deddy juga memiliki toko ponsel. Selain ponsel, tokonya juga menjual kamera dan berbagai keperluan yang dibutuhkan untuk kamera.