Brilio.net - Kesehatan menjadi salah satu hal yang penting dalam kehidupan. Memiliki tubuh sehat tentu jadi idaman semua orang. Apalagi saat ini banyak faktor yang siap menyerang daya tahan tubuh. Mulai dari berbagai virus hingga ancaman kesehatan lainnya bisa menimbulkan kerugian untuk kamu. Jadi penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan menerapkan pola hidup sehat.

Begitu juga dengan para selebriti, tak sedikit dari mereka yang sudah menerapkan pola hidup sehat. Menjaga asupan makanan sampai olahraga teratur dilakukan untuk kesehatan.

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh sehat, mulai dari mengatur pola makan sampai menjalankan perawatan tertentu. Namun nggak sia-sia, banyak selebriti yang sukses dan mengubah penampilannya.

Nah ada siapa saja sih? Simak ulasan brilio.net pada Kamis (5/3) dari berbagai sumber berikut ini yuk.

1. Daniel Mananta.

7 presenter diet © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@vjdaniel

VJ Daniel baru-baru ini memamerkan potretnya dengan celana kebesaran. Daniel menunjukkan perubahan ukuran celananya yang turun selama 4 bulan. Dalam unggahannya, Daniel mengaku salah satu kesuksesannya karena banyak mengonsumsi sayuran.

Ternyata perubahan Daniel ini dilakukan untuk persiapan Tokyo Marathon 2020. Daniel juga memiliki rencana untuk mengikuti Berlin Marathon 2020 di bulan September. Semangat Daniel!

2. Okky Lukman.

7 presenter diet © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@oq_lukman

Kamu pasti kenal dengan presenter yang satu ini? Okky Lukman sudah terjun dalam dunia hiburan sejak usia muda. Seleb yang pernah terjun dalam panggung lenong ini memang terkenal dengan tubuh gempalnya sejak kecil.

Pada beberapa tahun setelah menyelesaikan pendidikan S2, Okky kembali dengan tampilan berbeda. Ia terlihat lebih langsing dan segar dengan tampilan barunya. Rupanya ia mengaku kerap melakukan olahraga zumba. Bahkan ia berhasil menurunkan berat badan hingga 20 kilogram.

3. Ricky Cuaca.

7 presenter diet © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rickycuaca

Ricky Cuaca sempat mencuri perhatian publik lewat aktingnya dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala. Ricky yang bertubuh gemuk dikenal dengan aktingnya yang ceplas-ceplos. Setelah selesai menjalani sinetron tersebut, Ricky kembali muncul dengan tampilan yang sangat manglingi.

Tubuh tambunnya hilang dan berubah menjadi lebih ramping. Ricky mengaku melakukan diet dengan mengatur pola makan. Tubuh rampingnya ia dapatkan dengan cara mengonsumsi makanan diperlukan tubuhnya. Ia juga rutin melakukan olahraga dan berhasil menurunkan berat badan hingga 40 kg. Keren!

4. Gracia Indri.

7 presenter diet © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@graciaz14

Presenter kocak Gracia Indri juga pernah menurunkan berat badan hingga 22 kg lho. Sempat memiliki tubuh berisi, ia rupanya rajin menjalankan olahraga.

Revolution Per Minute (RPM) adalah pilihan yang ia jalani untuk membakar lemak berlebih. Kalau untuk urusan makan, Gracia Indri ternyata tidak memiliki menu diet khusus. Namun ia memilih untuk tidak mengonsumsi nasi putih, hati ayam, daging sapi, dan bakso. Hayo kamu tahan nggak nih?

5. Dewi Hughes.

7 presenter diet © 2020 brilio.net

foto:Instagram/@hughes.dewi

Presenter senior Dewi Hughes adalah salah satu yang memiliki perubahan drastis setelah melakukan pola hidup sehat. Dewi yang dikenal memiliki tubuh berisi, kini tampak sangat berbeda dengan tubuh yang lebih ramping.

Tak hanya dari tampilan, perubahan Dewi juga terlihat dari berat badannya yang bermula dari 150 kg menjadi 59 kg. Kesuksesan Dewi ternyata karena perubahan pola hidupnya. Ia mengaku tidak makan nasi, minum air setiap 30 menit sekali dan mengganti sarapan dengan buah dan sayur. Untuk mempertahankan kesehatan, Dewi juga tidak mengonsumsi makanan dalam kemasan dan gorengan.

6. Deddy Corbuzier.

7 presenter diet © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@mastercorbuzier

Deddy Corbuzier juga terkenal dengan cara dietnya, yakni diet OCD. mungkin kamu pernah mendengar diet yang dipopulerkan Deddy Corbuzier. Ia memperkenalkan diet ini pada tahun 2013.

Meskipun muncul pro dan kontra, tak sedikit juga yang mengikuti cara yang dilakukan Deddy Corbuzier. Ayah dari Azka ini mengaku diet OCD memiliki konsep yang mirip dengan puasa. Diet yang dilakukan Deddy disebutkan bisa memangkas berat badan sampai 4 kg dalam seminggu lho. Kamu tertarik?

7. Kemal Mochtar.

7 presenter diet © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kemalmochtar

Presenter yang juga penyiar radio Kemal Mochtar, juga sukses membuat publik terkejut. Ia tampil dengan tubuh yang  lebih ramping dibandingkan dari sebelumnya. Ia berhasil menurunkan berat badan dari 120 kg menjadi 64,2 kg. Perubahan itu berhasil ia dapatkan dengan cara diet selama satu tahun penuh.

Kemal mengaku bukan cara yang mudah bisa mendapatkan tubuhnya yang sekarang. Namun ia terus melakukan pola makan yang lebih sehat. Selain itu kunci sukses penurunan berat badannya juga karena konsisten. Menurutnya konsisten adalah salah satu faktor yang mendukung keberhasilannya.