Brilio.net - Tak bisa dipungkiri kalau kehidupan para selebriti identik dengan citra glamor. Meski begitu, bukan berarti membuat para selebriti melupakan kewajibannya sebagai umat beragama. Di tengah kesibukannya sebagai publik figur, para seleb ini tetap menyempatkan waktu untuk beribadah.

Tak hanya itu, para selebriti ini juga rutin untuk membaca kitab suci Alquran. Usia mereka yang sudah matang pun nggak jadi penghalang buat para seleb ini untuk belajar mengaji. Seperti para selebriti Tanah Air nih.

Bagi mereka tak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri. Sebagian para selebriti ini belajar mengaji lantaran belum lama memeluk agama Islam. Namun tak sedikit juga yang belajar mengaji untuk memperlancar bacaan mereka. Para seleb ini pun tak segan mengunggah momen-momen mereka saat belajar mengaji.

Momen seleb saat belajar mengaji ini pun menuai beragam pujian dari warganet. Doa agar mereka bisa tetap istiqomah pun mengalir dari penggemar dan orang terdekat.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (13/4), berikut momen lima seleb saat belajar mengaji yang bikin adem.

1. Paula Verhoeven.


Setelah menikah dengan Baim Wong, Paula Verhoeven mengaku mengalami perubahan dalam hidupnya. Salah satunya dari sisi agama. Tak lama setelah menikah, Baim Wong menuntut Paula untuk belajar mengaji. Baim juga mendatangkan guru ngaji ke rumah untuk sang istri.

Melalui channel YouTube pribadinya Baim Wong sempat mengabadikan momen Paula saat belajar mengaji. Baim mengaku bangga melihat perkembangan Paula. Dalam video tersebut, Paula pun terdengar sudah lancar melantunkan ayat suci Alquran.

2. Deddy Corbuzier.


Tak lama setelah menjadi mualaf pada Juni 2019, Deddy Corbuzier pun makin gentol belajar mengenai berbagai ajaran Islam. Salah satunya belajar mengaji.

Melalui channel YouTubenya, Deddy mengunggah momen saat ia belajar mengaji dengan Gus Miftah. Meski mengaku mengidap disleksia, namun Deddy Corbuzier tak butuh waktu lama untuk bisa membaca Iqra 1. Dalam video tersebut, Deddy Corbuzier juga mempelajari tentang wajib atau tidaknya seorang muslim mengenakan peci saat beribadah.

3. Roger Danuarta.

Momen seleb belajar ngaji  berbagai sumber

foto: sctv.co.id/Hot Shot

Roger Danuarta juga melewati masa belajar mengaji setelah menjadi seorang mualaf. Momennya saat belajar ngaji dengan bimbingan seorang ustaz pun diabadikan Hot Shot SCTV. Dalam momen tersebut Roger tengah belajar membaca Iqra.

Usaha Roger pun tak sia-sia, ia sudah lancar membaca Al-Quran. Roger bahkan membuat kagum publik saat begitu lancar membaca surat Ar-Rahman di momen pernikahannya dengan Cut Meyriska.

4. Marcella Simon.

Momen seleb belajar ngaji  berbagai sumber

foto: Instagram/@macella_simon

Marcella Simon juga menjadi salah satu seleb yang memutuskan memeluk Islam pada 2019. Kini pesinetron yang juga sahabat Cut Meyriska ini mengaku masih banyak belajar tentang Islam, termasuk mengaji. Marcella Simon juga rutin mengikuti kajian bersama beberapa selebriti Indonesia.

Pada saat mengikuti kajian, Marcella juga memanfaatkan waktu untuk belajar mengaji. Dalam foto yang ia bagikan, Marcella pun tampak serius mempelajari Alquran yang ia pegang.

5. Evelin Nada Anjani.


Selama masa pandemi virus corona, Evelin Nada Anjani memanfaatkan waktunya di rumah saja dengan belajar mengaji. melalui akun Instagram pribadinya, Evelin mengunggah video saat ia belajar membaca Iqra.

Mantan istri Aming ini belajar mengaji lewat proses daring bersama guru ngajinya. Momen yang diunggah Evelin tersebut menarik perhatian warganet. Banyak yang memberi dukungan dan doa agar Evelin tetap istiqomah.