Brilio.net - Deddy Corbuzier menjadi sosok yang fenomenal dalam dunia hiburan di Indonesia. Dikenal sebagai seorang mentalist membuat nama Deddy Corbuzier semakin dikenal publik. Belakangan ini Deddy sibuk menjadi presenter dan menggarap podcast. 

Ia juga sempat mengejutkan publik dengan memberikan kabarnya yang menjadi seorang mualaf. Hal ini ia lakukan pada 21 Juni 2019 lalu di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta. Dengan bimbingan Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah, Deddy secara sah memeluk agama Islam. 

Setelah hampir satu tahun menjadi seorang mualaf, Deddy menyampaikan perubahan yang ia rasakan. Perasaan itu ia ceritakan dalam saluran YouTube Aa Gym, Minggu (5/7/) kemarin.

Rupanya diakui Deddy, ada banyak perubahan yang ia temukan semenjak memeluk agama Islam. Hal ini ia rasakan baik dari dalam diri sendiri maupun dari lingkungan.

"Yang pasti lebih senang, dari dulu kan teman-teman saya 90 persen muslim, jadi lebih dekat dengan mereka juga, lebih banyak saudara, lebih tenang juga," kata Deddy Corbuzier

Loading...

Deddy Corbuzier muallaf © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@mastercorbuzier

Sebagai seorang muslim, Deddy juga sudah berencana akan melaksanakan ibadah Umrah. Namun, karena adanya wabah pandemi Corona, membuat ayah dari Azka Cobuzier itu harus menunda niat ibadahnya.

"Lebih banyak hal yang saya dapat (setelah memeluk Islam). Kemarin rencananya mau umrah," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Deddy juga mengungkapkan bahwa ia sudah cukup lama tertarik dengan Islam. Bahkan dalam prosesnya ia juga beberapa kali menghadiri kajian yang disampaikan oleh Aa Gym. Deddy mengaku mengikuti kajian tersebut pada saat sekitar 15 tahun yang lalu.

"Ini banyak orang yang enggak tahu nih A, kayaknya sudah hampir 15, 20 tahun yang lalu, jadi banyak orang yang enggak tahu bahwa pada saat saya non muslim, saya suka ikut pengajian Aa Gym kalau Aa kajian di Jakarta," tuturnya.

Meskipun saat itu ia masih menjadi seorang non-muslim, namun Deddy mengaku mendapat respons positif dari para jemaah saat mengikuti kajian. Berangkat dari sana, ia mulai tertarik memperlajari Islam secara lebih jauh hingga akhirnya resmi menjadi mualaf pada 2019 silam.