Brilio.net - Magician yang juga populer sebagai presenter televisi, Deddy Corbuzier belum lama ini menjadi buah bibir masyarakat. Ia mengambil keputusan besar untuk pindah agama menjadi pemeluk agama Islam.

Keputusannya tersebut sempat menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan. Banyak yang mendukung keputusan Deddy, tapi tak sedikit pula yang menyanyangkan keputusan tersebut.

Di sisi lain, lingkungan keluarga dekat Deddy rupanya menyambut baik keputusannya tersebut. Hal tersebut diketahui setelah Deddy Corbuzier menjadi narasumber dalam acara talkshow yang dipandu Hotman Paris beberapa waktu lalu. Deddy Corbuzier menceritakan dengan blak-blakan mengenai reaksi keluarganya saat dirinya memutuskan pindah agama, khususnya sang ibunda.

"Kalau ibu saya tidak terlalu masalah. Yang masalah mungkin keluarga besar. Jadi kayak tantenya saya, ibu saya punya tante, punya adik, punya kakak, punya saudara yang mana gue kenal juga nggak gitu ya, itu mungkin buat mereka jadi masalah," ujar Deddy seperti dikutip brilio.net dari akun YouTube Hotman Paris Show, Sabtu (27/7).

"Tapi karena saya tidak tanya ke mereka dan mereka juga nggak berani ngomong ke saya, jadi akhirnya saya juga tidak dengar. Tapi saya tahu kalau itu akan jadi sebuah masalah. Yang jadi masalah adalah mungkin ada oknum-oknum tokoh agama yang membuat itu jadi masalah," sambungnya.

Loading...

Sebelum memutuskan menjadi mualaf, Deddy Corbuzier mengaku terlebih dahulu berbicara dengan ibunda. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk penghormatannya sebagai anak.

"I did talk to my mom karena yang saya tuakan di keluarga cuma ibu saya saat ini karena ayah saya sudah meninggal. Jadi saya cerita ke ibu saya," terang Deddy Corbuzier.

Ia menegaskan apabila keluarga dekatnya, seperti ibu dan anaknya Azka tidak mempermasalahkan keputusannya untuk menjadi mualaf.

"Ibu saya malah lucu, ketika saja bertemu dengan Kiai Ma'ruf Amin, dia bilang 'Kok mama nggak diajak sih?'. Jadi ibu tak masalah, Azka juga tak masalah," tutup Deddy.