Brilio.net - Tinggal hitungan hari, umat muslim di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Bagi mantan pesulap sekaligus presenter Deddy Corbuzier ini akan menjadi Ramadan pertama setelah ia memutuskan memeluk Islam.

Tetapi, Ramadan tahun ini bakal terasa berbeda bagi umat Muslim di hampir seluruh dunia karena adanya musibah pandemi corona atau Covid-19. Oleh karenanya, ini juga bakal menjadi Ramadan dan puasa perdana Deddy Corbuzier di tengah pandemi Covid-19.

Dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Luna Maya, Deddy dan Luna terlihat mengobrol bersama melalui video untuk konten YouTube. Keduanya pun terlihat membahas banyak hal termasuk bulan Ramadan pertama yang akan dijalani oleh Deddy Corbuzier.

Menurut Deddy Corbuzier, apabila bisa memilih maka ia akan memilih untuk mengulang waktu di tahun 2020 ini. Luna Maya pun menanyakan perasaan Deddy Corbuzier yang akan segera melewati bulan Ramadan pertama sebagai seorang muslim di tengah pandemi Corona.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Gimana mau memasuki bulan Ramadan nih, since you're mualaf right now kan? Dan historycal Ramadan akan sedikit berbeda what do you think?," tanya Luna Maya.

Menurut Deddy, bulan Ramadan tahun ini harusnya menjadi sesuatu hal yang baru dalam hidupnya. Namun sayang, dengan adanya pandemi global ini Deddy mengatakan seperti Ramadan-nya kali ini sedikit berbeda dari perkiraan.

deddy  © 2020 brilio.net

foto: YouTube/Luna Maya

"I think kalau kita bisa restart tahun 2020 kita harus restart tahun 2020 itu dulu, karena gue sudah mualaf dan harusnya bulan Ramadan ini jadi pengalaman baru tapi ya enggak tahu," jawab Deddy.

"Iya pertama, tapi kayaknya tidak akan ada apa-apa abisnya mau gimana lagi," tambah Deddy sambil tertawa.

Dalam obrolannya tersebut, Deddy Corbuzier mengatakan jika dirinya sebenarnya sudah menjalani puasa selama 10 tahun jauh sebelum dirinya menjadi seorang mualaf. Hal tersebut ia lakukan untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

"Gue orang yang percaya dengan puasa, gue sudah puasa lebih dari 10 tahun almost everyday. Gue makan sehari cuma 4 jam," kata Deddy.

deddy  © 2020 brilio.net

foto: YouTube/Luna Maya

Hal itulah yang membuat jika menjalani puasa di bulan Ramadan bukanlah suatu hal yang baru bagi dirinya meski ini adalah Ramadan pertama. Seperti diketahui, Deddy Corbuzier sendiri telah resmi menjadi seorang mualaf pada Juni 2019 lalu di Yogyakarta. Ia resmi mengucap dua kalimat syahadat setelah salat Jumat di pesantren milik Gus Miftah.

(brl/red)