Brilio.net - Grand final MasterChef Indonesia season 11 ramai jadi perbincangan karena penerima juara pertama tidak sesuai harapan publik. Saat acara final berlangsung, kontestan Belinda Christina dinobatkan sebagai juara pertama. Belinda berhasil mengungguli finalis lainnya, Kiki dengan selisih 10 poin.

Belinda diketahui berhasil meraih skor 1867 sementara Kiki mengantongi skor 1857. Skor tersebut merupakan akumulasi skor dari tiga ronde final. Belinda mengalahkan Kiki dalam dua ronde yaitu pada ronde 1 dan ronde 3.

Sayangnya hasil ini tidak disambut hangat oleh publik bahkan menuai kontroversi. Alasannya, Kiki disebut lebih layak menjadi pemenang karena komentar para juri kala itu justru lebih banyak memuji makanannya dibandingkan dengan Belinda.

Namun, saat penampilan jumlah skor, justru angka Kiki malah kalah dari Belinda. Saking kecewanya, warganet menuding kalau para juri sudah tidak kompeten hingga menyebut MasterChef Indonesia terlalu rasis dalam menentukan pemenang. Tidak hanya disebut rasis, acara pencarian bakat memasak inipun dinilai hanya settingan.