Brilio.net - Kompetisi memasak Masterchef Indonesia yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi telah mencapai babak akhir. Belinda Christina sukses menyabet gelar juara setelah mengungguli Kiki di pertarungan terakhir Grand Final MasterChef Indonesia Season 11, pada Minggu, (26/11). Ia berhasil mengalahkan kontestan lain bernama Rizkisyah Putra Singarimbun atau Kiki.

Skor kedua kontestan tersebut sebenarnya hanya berbeda tipis. Belinda unggul 10 poin dari Kiki dengan nilai total 1.867, sementara nilai keseluruhan Kiki berada di 1.857. Belinda mendapatkan skor tinggi setelah mendapat tantangan tim challenge dan menduplikasi menu Lamb Rack ala Chef Hand Christian.

Meski begitu, hasil akhir ini ternyata menuai kritikan tajam oleh warganet. Publik menilai, sang rival, Kiki lebih layak untuk mendapatkan gelar tersebut.

Kolom komentar beberapa unggahan akun resmi Masterchef Indonesia di Instagram pun dibanjiri komentar warganet. Kredibilitas juri Masterchef Indonesia pun akhirnya dipertanyakan oleh warganet. Mereka menduga Belinda dipilih sebagai pemenang lantaran statusnya sebagai lulusan sekolah kuliner kenamaan dunia, Le Cordon Bleu New Zealand.

Hal lain yang tak lepas dari sorotan adalah ternyata sekolah kuliner tersebut sama dengan tempat Renata Moeloek menempuh pendidikan hingga mendapatkan gelar chef. Sontak saja momen interaksi antara Belinda dengan Chef Renata selama di gallery MasterChef turut menjadi perbincangan publik.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (28/11), momen Chef Renata saat awasi station Belinda Christina di Masterchef season 11.