Brilio.net - Gelaran kompetisi MasterChef Indonesia season 11 berakhir pada Minggu (26/11). Ketiga juri, Chef Juna, Chef Arnold Poernomo, dan Chef Renatta Moeloek menobatkan Belinda Christina menjadi juara satu MasterChef dengan poin 1867, lebih unggul 10 poin dari Rizkisyah Putra Singarimbun (Kiki).

Namun, kemenangan Belinda Christina yang dinobatkan sebagai jawara justru menuai pro kontra di kalangan warganet. Publik menilai, sang rival, Kiki lebih layak untuk merengkuh gelar tersebut dibandingkan Belinda. Lantaran Kiki dinilai lebih unggul sejak awal season hingga babak Grand Final MasterChef season 11.

Kekecewaan publik tersebut menimbulkan berbagai pertanyaan, termasuk beberapa kejanggalan yang terjadi selama gelaran Grand Final MasterChef berlangsung. Publik menyoroti hasil penilaian juri yang dinilai janggal, salah satunya karena penilaian yang jomplang. Kejanggalan publik akan gelaran MasterChef season 11 pun menjadi trending topik di platform media sosial Twitter yang kini menjadi X.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (28/11), momen janggal di Grand Final MasterChef season 11.