Brilio.net - Grand final MasterChef Indonesia Season 11 telah selesai pada 26 November 2023 malam. Dari malam final MCI 11 yang mempertemukan Rizkisyah Putra Singarimbun alias Kiki dengan Belinda Christina Sianto ini dimenangkan oleh Belinda dengan perolehan skor tipis. Belinda unggul 10 poin dari Kiki dengan nilai total 1.867, sementara nilai keseluruhan Kiki berada di 1.857.

Sayangnya hasil ini tidak disambut hangat oleh publik bahkan menuai kontroversi. Alasannya, Kiki disebut lebih layak menjadi pemenang karena komentar para juri kala itu justru lebih banyak memuji makanannya dibandingkan dengan Belinda.

Namun, saat penampilan jumlah skor, justru angka Kiki malah kalah dari Belinda. Banyak yang mengatakan bahwa kedua juri, Renatta Moeloek dan Chef Juna tidak memberikan nilai secara objektif.

Hal ini membuat warganet merasa kesal. Bahkan, acara tersebut dinilai sudah di-setting sehingga Belinda menjadi pemenangnya. Di samping itu, beberapa warganet memberi semangat kepada Kiki. Sebagian juga menuliskan kalau Kiki tetap menjadi pemenang dari Masterchef Season 11 ini.

sosok Kiki runner up MasterChef © Instagram

foto: Instagram/@kiki.mci11