pernyataan Chef Juna tentang settingan © berbagai sumber

pernyataan Chef Juna tentang settingan
Instagram/@belinda.mci11

Berbicara soal isu settingan, Chef Juna ternyata pernah menjawab kecurigaan netizen tersebut. Dalam kanal YouTube Chef Arnold 3 tahun lalu, Juna dengan tegas membantah bahwa MCI tidak menyuguhkan tayangan yang secara sengaja di-setting hanya untuk menaikkan rating. Dia mengaku bingung dengan banyaknya tuduhan di luar sana yang membahas soal hal tersebut.

"Sebenarnya justru bingung, yang dimaksud dramanya ini apa? Contoh kejadian Eddy (peserta MasterChef Indonesia) curang misalnya, terus pacaran, lah kalau mereka peserta memang pacaran sampai sekarang udah keluar terus gimana?" kata Chef Juna seperti dihimpun brilio.net dari YouTube Arnold Poernomo, Selasa (28/11).

Pasalnya, menurut Juna perihal apapun yang terjadi di galeri MasterChef, tidak ada yang di-setting, semuanya berjalan dengan apa adanya. Jika ada drama cinta-cintaan atau ribut, hal itu murni memang benar terjadi dan tidak sengaja diada-adakan.

pernyataan Chef Juna tentang settingan © berbagai sumber

pernyataan Chef Juna tentang settingan
YouTube/Arnold Poernomo

Menimpali tanggapan Juna, Chef Renatta mengatakan jika semua drama yang terjadi di MasterChef Indonesia bukan buah dari pengaturan pihak stasiun televisi. Meski begitu, drama itu adalah hal yang biasa terjadi karena para kontestan dikarantina sehingga aura kompetisi terasa sampai ke acara.

"Apanya dulu yang settingan? Kalau dramanya ya nggak, orang di Indonesia banyak drama," kata Chef Renatta

"Tapi menurut gue di satu sisi si drama ini lumayan normal muncul dari mereka karena mereka dikarantina. Apalagi setiap orang dari daerah beda-beda dan umurnya juga beda-beda, jadi sudah pasti ada gesekan," tambahnya.

Pemilik nama lengkap Juna Rorimpandey ini menegaskan dirinya tak suka dengan konten settingan di sebuah acara yang dipandunya. Menurutnya, hal itu sama saja dengan mencari rezeki di jalan yang haram. Jika benar acara MasterChef Indonesia adalah settingan, maka Chef Juna memastikan tidak ikut berpartisipasi di dalamnya.

"Kalian yang di rumah kalau ngerasa ada setting-settingan lihat muka saya aja deh. Selama karier saya di dunia entertainment, tidak pernah ada satupun yang setting-settingan. Kalau ada settingan, pasti tidak ada saya di situ," tegasnya.

"Saya tidak akan pernah mau masuk ke dalam sebuah acara yang membodohi masyarakat karena secara tidak langsung itu mencari duit haram," ungkapnya.

pernyataan Chef Juna tentang settingan © berbagai sumber

pernyataan Chef Juna tentang settingan
YouTube/Arnold Poernomo

Pernyataan Juna ini langsung disetujui oleh Chef Renatta Moeloek serta Chef Arnold. Mereka kompak mengaku tidak akan pernah bisa jika dituntut untuk melakukan apapun sesuai dengan naskah. Chef Arnold bahkan ikut menegaskan jika yang disetting dalam acara MasterChef Indonesia hanya menyangkut tantangan dan waktu.

"Jadi konklusinya, apakah MasterChef Indonesia settingan? Yes, kita set the challengenya apa, aturannya apa, sisanya interaksi itu tanggapan mereka masing-masing gitu lho," jelas Chef Arnold.