Brilio.net - Kepopuleran selebriti Bollywood era 90-an memang tak perlu diragukan lagi di Tanah Air. Film Bollywood era 90-an bahkan masih diputar di stasiun televisi Indonesia. Tak hanya populer di Indonesia, selebriti Bollywood era 90-an ini juga begitu populer di berbagai negara. Dari kepopuleran inilah, mereka banyak mendapatkan pundi-pundi uang yang berlimpah.

Selebriti Bollywood memang dikenal memiliki gaya hidup dan penampilan yang begitu mewah. Namun tidak hanya dengan gaya hidup dan penampilan yang mewah. Mereka juga memiliki rumah yang mewah, dan memiliki segudang fasilitas yang ada dalam huniannya. Rumah selebriti Bollywood juga terkenal tinggal di kawasan elite.

Bila dilihat, dari luar sangat tertutup dan biasa tetapi melihat desain bagian dalamnya sangatlah indah. Konsep rumah selebriti Bollywood ini juga berbagai macam. Dari rumah bergaya klasik, elegan, hingga minimalis kini ditinggali deretan artis India ini. Saking mewahnya rumah yang mereka tinggali, harga jualnya mencapai ratusan miliar rupiah.

Lalu siapa saja selebriti Bollywood era 90-an yang memiliki hunian begitu mewah? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (11/12), berikut potret rumah 9 seleb Bollywood era 90-an.

1. Shah Rukh Khan

Potret rumah seleb Bollywood era 90-an Berbagai sumber

foto: YouTube/Entertainment World

Shah Rukh Khan merupakan aktor legenda Bollywood wajar saja jika ia mempunyai hunian yang mewah dan berkonsep farm house. Rumah mewah Shah Rukh Khan diberi nama 'Mannat'. Fasilitas rumah raja Bollywood ini juga begitu lengkap, seperti teater mini, gym, kolam renang, parkir bawah tanah, hingga perpustakaan besar.

Rumahnya merupakan bungalow yang memiliki enam lantai. Nilai hunian menghadap laut yang berada di jalan Carter, Mumbai ini memiliki kekayaan bersih sekitar Rp 400 miliar tahun lalu. Rumah itu telah dinyatakan sebagai situs warisan yang berarti tidak akan pernah bisa dihancurkan.

2. Shilpa Shetty

Potret rumah seleb Bollywood era 90-an Berbagai sumber

foto: india.com

Aktris Bollywood era 90-an yang memiliki rumah mewah selanjutnya ada Shilpa Shetty. Ia sudah aktif sebagai aktris sejak usianya muda. Kemudian ia menikah dengan taipan bisnis Raj Kundra pada tahun 2009. Shilpa Shetty memiliki rumah indah bernama 'Kinara' di dekat Juhu, Mumbai. Pasangan ini tinggal di rumah itu ketika mereka pindah kembali dari London.

Interior rumah indah ini dikerjakan oleh Shilpa sendiri dan memiliki barang pilihan dari seluruh dunia. Perkiraan biaya rumah ini adalah sekitar 100 crores atau Rp 199 M.

3. Aamir Khan

Potret rumah seleb Bollywood era 90-an Berbagai sumber

foto: YouTube/@Lifestyle

Aamir Khan memang dikenal publik figur yang tertutup dengan kehidupan pribadinya. Namun selama ini Aamir telah menyewa sebuah apartemen mewah hingga dia memutuskan untuk membelinya. Biaya apartemen ini adalah 60 crores atau Rp 120 M. Flat yang menghadap laut ini ada di jalan Carter, apartemen Freeda di Mumbai.

4. Salman Khan

Potret rumah seleb Bollywood era 90-an Berbagai sumber

foto: YouTube/Entertainment World

Salman Khan dan orang tuanya tinggal di dua flat di Galaxy Apartments. Bangunan ini terletak di awal Bandstand, Jalan Byramjee Jeejeebhoy di Bandra (Barat), Mumbai. Orang tuanya tinggal di lantai pertama. Sementara Salman Khan tinggal di apartemen 1 Kamar-Dapur-Balai (BHK) sederhana di lantai dasar Galaxy Apartments.

Apartemen mewah 1 BHK yang menghadap laut ini menelan biaya 16 crores atau Rp 32 M. Tapi bila semua bangunan termasuk yang ditinggali orang tua Salman, ditaksir mencapai 101 crores atau senilai lebih dari Rp 201M. Rumah itu juga memiliki interior yang indah dan merupakan rumah yang sempurna untuk seorang bangsawan.

5. Akshay Kumar

Potret rumah seleb Bollywood era 90-an Berbagai sumber

foto: YouTube/All Cine Gallery

AKtor Bollywood era 90-an selanjutnya ada Akshay Kumar yang memiliki hunian mewah. Rumah Akshay Kumar berada di sebuah bangunan yang disebut "Prime Beach" yang berada di sepanjang laut di Juhu, Mumbai. Dari flatnya di lantai dasar, Akshay Kumar dan keluarganya memiliki pemandangan indah Laut Arab.

Ibu Akshay Kumar tinggal di lantai pertama gedung yang sama, dan saudara perempuannya, Alka Bhatia, dan suaminya, Surendra Hiranandani, tinggal di lantai enam "Prime Beach".

6. Rekha

Potret rumah seleb Bollywood era 90-an Berbagai sumber

foto: YouTube/Lifestyle

Rekha merupakan aktris veteran yang wajahnya sudah wara wiri di layar lebar Bollywood. Rekha kini merupakan anggota Rajya Sabha Rekha. Ia memiliki sebuah bungalow besar di dekat SRK dan rumah Salman.Bungalow yang menghadap ke laut dijaga oleh menara bambu tinggi sehingga tidak ada yang bisa mengintip apa yang terjadi di dalam rumahnya.

7. Amitabh Bachchan

Potret rumah seleb Bollywood era 90-an Berbagai sumber

foto: Bollywood Shaadis

Aktor veteran Amitabh Bachchan memiliki lima rumah di Mumbai. Namiun Bachchan memilih tinggal bersama keluarganya di sebuah bungalow besar di dekat Juhu yang disebut 'Jalsa'. Rumah itu bernilai sekitar 112 crores atau Rp 223 M. Rumah mewah tersebut bukan dibeli oleh Amitabh Bachchan, namun merupakan hadiah dari sutradara Bollywood Ramesh Sippy.

8. Hrithik Roshan

Potret rumah seleb Bollywood era 90-an Berbagai sumber

foto: YouTube/Entertainment World

Aktor tampan satu ini memiliki bungalow mewah bernama Paras yang terletak di daerah Juhu. Rumah seluas 3000 kaki persegi ini terdiri dari ruang baca dan dua kamar tidur yang beresonansi kuat dengan kehidupan dan gaya hidup sang aktor. Rumah tersebut juga dirancang khusus Rumah seluas 3000 kaki persegi ini terdiri dari ruang baca dan dua kamar tidur yang beresonansi kuat dengan kehidupan dan gaya hidup sang aktor.

9. Kareena Kapoor

Potret rumah seleb Bollywood era 90-an Berbagai sumber

foto: YouTube/Entertainment Channel 10

Tak lengkap rasanya jika tak menyeret nama Kareena Kapoor sebagai seleb Bollywood era 90-an. Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan adalah salah satu pasangan selebriti Bollywood yang konsen "menumpuk" kekayaannya dalam bentuk rumah mewah. Kareena Kapoor menggaet arsitek ternama Robert Tor Russel untuk membangun rumah mereka yang diberi nama Pataudi Palace.

Hunian mewah ini dibangun dengan menggabungkan konsep tradisional dan kolonial India. Arsitektural Eropa terlihat dari penggunaan pilar-pilar gagah yang menjaga pintu masuk utama, sedangkan kubah di tengah atap menunjukkan ciri khas bangunan Timur Tengah.

(brl/lak)

(brl/lak)