Brilio.net - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Seniman sekaligus pelawak Gareng Salatiga meninggal dunia pada Kamis (15/8). Gareng Salatiga telah mengembuskan nafas terakhir akibat kecelakaan yang dialaminya di Tol Ngawi-Kertosono, KM 569.800 jalur B.

Kecelakaan itu tepatnya terjadi pada Rabu (14/8) pagi hari sekitar pukul 04:30 WIB. Gareng Salatiga mengalami luka di bagian kepala akibat benturan keras, saat mobil Daihatsu Terios yang ditumpanginya menabrak bagian belakang truk tronton yang berjalan searah.

Gareng sempat menjalani perawatan selama kurang lebih 21 jam, dia sempat mengalami kritis, hingga akhirnya menutup mata. Pelawak itu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit RSI At-Tin Husada, Ngawi, pada Kamis (15/8) sekitar pukul 03.00 WIB.

Gareng Salatiga meninggal dunia instagram

foto: Instagram/@bayoe.badra

"Kemarin kan cuma luka-luka setelah kecelakaan. Nah ini meninggal dunia tadi Subuh," terang Kanit Laka Lantas Polres Ngawi, Iptu Cipto Utoyo, dilansir brilio.net merdeka.com, dari Kamis (15/8).

Iptu Cipto Utoyo menjelaskan kronologis kecelakaan yang membuat pria berusia 31 tahun ini meninggal dunia. Kala itu, Gareng Salatiga bersama salah satu penumpang lain mengendarai mobil Daihatsu Terios bernopol H 8853 WL berjalan dari Surabaya menuju Semarang.

Diduga sopir mengantuk, hingga menabrak truk tronton bermuatan batu bara. Hingga mobil yang dikendarai pria bernama asli Angga Ardyanta ini terseret 50 meter.