Brilio.net - Salah satu risiko terbesar pengendara adalah terlibat dalam kecelakaan. Meski sudah memacu kendaraan secara perlahan sekalipun, celaka bisa saja menimpa. Kamu sudah hati-hati, tapi orang lain belum tentu. Parahnya ketika terlibat tabrakan, tidak ada pengendara yang ingin disalahkan. Kedua pihak pasti ngotot kalau orang lain yang salah. Tak jarang bahkan malah sampai terjadi baku hantam di jalanan. Duh!

Namun belum lama ini, dua pengendara yang terlibat kecelakaan malah mendapat pujian dari warganet. Sebab, keduanya tidak emosi sekalipun. Bahkan dalam video yang terekam, kedua pengendara motor ini sempat bersalaman saling memaafkan.

Detik-detik terjadinya kecelakaan tersebut terekam kamera yang dipasang di salah satu helm pengendara motor. Video yang diunggah oleh akun Facebook Dash Cam Owners Indonesia ini memperlihatkan kondisi jalanan yang cukup padat. Kemudian pengendara yang ada di depan sang perekam tiba-tiba terjatuh karena kaget mobil di depannya ngerem mendadak.

Beruntungnya pemotor yang merekam kejadian tersebut berhasil menarik tuas rem dan mengontrol motornya. Namun nahas bagi pemotor pembawa kerupuk yang ada di belakangnya. Mungkin karena tidak melihat ada motor jatuh, ia kemudian menabrak dengan kecepatan yang cukup kencang.

Loading...

Meski demikian, pemotor yang jatuh terlebih dahulu mencoba membantu dan meminta maaf. Tanpa saling adu mulut ataupun emosi, kedua pria ini bahkan terekam saling salaman. Sebelum akhirnya motor mereka dievakuasi oleh warga yang ada di dekat situ.

Banyak warganet yang dibuat salut dengan aksi dua pemotor tersebut. Sebab selama ini, masih banyak pengendara yang terpancing emosinya ketika terlibat kecelakaan. Hingga kini postingan akun Dash Cam Owners Indonesia tersebut viral usai disaksikan lebih dari 7.500 kali.

"Alhamdulillah langsung salaman ga pake bentak," ujar akun Argi Satria.

"Kaget trus ngerem ndadak dia... trus rem depan terlalu kuat dibanding yg blakang," tulis akun Arfianto S.

"Santri pake sarung. Langsung minta maaf pas jatuh. Bakul krupuk ga jadi emosi deh," kata akun Aan Insan.