×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Viral 6 kelakuan miris turis di Indonesia, ada yang lecehkan pura

View Image

0

BRILIO » Duh

Viral 6 kelakuan miris turis di Indonesia, ada yang lecehkan pura

foto: Instagram/@niluhdjelantik dan merdeka.com

Bahkan ada yang berani mencuri.

14 / 08 / 2019 12:23

Brilio.net - Sekarang ini tentunya bukan hal baru lagi jika melihat wajah-wajah orang asing di Indonesia. Secara Indonesia sudah dianggap sebagai destinasi primadona yang selalu mengundang kedatangan bule. Selain memang dikenal terjangkau, keindahan objek wisata Indonesia mendapat acungan jempol dari berbagai negara.

Beberapa destinasi wisata Indonesia yang kerap diburu turis seperti Bali, Lombok, Papua dan lain sebagainya. Bahkan hampir setiap tahunnya lokasi tersebut tidak pernah sepi pengunjung.

Namun sayangnya, ada beberapa bule yang tingkah lakunya bikin miris, pasalnya ada beberapa dari mereka yang sama sekali tidak menghargai budaya yang ada di Indonesia, mulai dari melecehkan tempat suci hingga ada yang berani mencuri.

Nah berikut ini beberapa kelakuan miris turis di Indonesia yang sempat viral seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (14/8).

1. Lecehkan pura.

Loading...

Belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan dua warga negara asing yang berlibur di Bali melakukan hal yang tidak wajar. Di ketahui kedua bule tersebut berasal dari Rusia. Video tersebut memperlihatkan keduanya yang sedang berada di kawasan Ubud Bali. Sejoli asal Rusia bernama Sabina Dolezalova dan Zdenek Slouka diduga melecehkan pura di kawasan Monkey Forest, Ubud, Bali.

Slouka tampak menggunakan air suci dari Pelinggih untuk membersihkan bagian pantat pasangannya. Setelah kelakuan mereka dihujat, keduanya meminta maaf lewat media sosialnya. Tak hanya itu saja, atas perbuatannya mereka dikenai sanksi adat dengan melibatkan keduanya dalam upacara dan pembersihan Pura sekaligus meminta maaf secara adat pada 15 Agustus 2019 mendatang. Pasangan itu juga wajib berpartisipasi dan membantu biaya upacara di Pura Beji.

2. Turis India ketahuan mengambil barang milik vila di Bali.

Pada 27 Juli 2019 lalu sempat viral sebuah video yang memperlihatkan turis asal India tertangkap mengambil barang di tempat penginapannya. Barang-barang yang diambil oleh turis antara lain hairdryer, gantungan baju, toples, kaca, dan masih banyak lagi. Kasus melalukan ini terjadi di sebuah vila yang berlokasi di Gianyar, Bali.

3. Turis rusak patung Catur Muka, Ikon Denpasar.

Kejadian memalukan ini terjadi pada 2 Februari 2019 silam. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 05.00 WITA. Dalam sebuah video yang beredar tampak seorang wanita berkewarganeraan asing mengamuk dan merusak patung Catur Muka, yang menjadi ikon Kota Denpasar.

Dalam video tersebut, tampak bule tersebut menenteng helm dan naik ke patung Catur Muka. Aksinya tersebut menarik perhatian warga sekitar, mereka pun tampak mendekati dan menyuruh bule tersebut turun.

4. Turis curi pakaian dalam di Bali.

Pada tahun lalu, video bule cantik curi pakaian dalam di Bali sempat menarik perhatian publik. Dalam video yang beredar, terlihat seorang turis asing yang memakai gaun merah berusaha keluar dari dalam toko. Namun, dia dicegah oleh pihak keamanan toko hingga terjadi perdebatan dan tendangan ke arah pintu kaca. Aksi tersebut sempat menjadi tontonan warga sekitar.

5. Bule tampar petugas imigran.

Viral 6 kelakuan miris turis istimewa

foto: Facebook/Wibowo Rossi

Seorang wanita warga negara Ingris berinisial AT harus berurusan dengan hukum usai menampar petugas imigran. Peristiwa ini terjadi di Bandara Internasional Ngurah Rai pada 28 Juli 2018 lalu.

Kasus tersebut beredar luas di media sosial. Dalam pemeriksaan itu, diketahui perempuan tersebut telah menyalahi izin tinggal atau overstay selama 60 hari. Hingga akhirnya AT kemudian diperiksa oleh petugas imigrasi. Namun sayangnya ia tidak terima ketika diperiksa, ia tampak begitu marah hingga menampar petugas imigran.

6. Bule tendang pengendara motor.

Media sosial beberapa waktu lalu sempat dihebohkan dengan seorang turis asing yang mengamuk di kawasan Badung, Bali. Aksi pria tersebut terekam oleh video seorang warga yang tersebar secara viral. Dalam video tersebut, terlihat seorang pria bule yang mengamuk tengah dikejar-kejar oleh warga. Ia yang berlari ke jalan raya kemudian melakukan aksi nekat dengan menendang seorang pengendara motor yang tengah melaju.

Mendapat tendangan keras, pengendara motor tersebut langsung terjatuh hingga motornya terseret beberapa meter. Tak berhenti di situ, pria itu kemudian sempat menabrakkan diri di sebuah mobil yang tengah melintas. Kini pria yang diketahui bernama Nicolas Carr (22) itu telah diamankan polisi.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    100%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more