Brilio.net - Masih ingat dengan Rangga Smash? Sudah lama juga ya mantan anggota boyband Smash ini nggak muncul di layar kaca. Kemana sih? Rupanya, cowok bernama asli Rangga Dewamoela kini sedang sibuk menekuni dunia fashion.

Belakangan ini dia lagi sibuk-sibuknya ngurus fashion online untuk memperkenalkan brand yang dia desain sendiri. Tapi, ngomong-ngomong, apa sih brandnya? ED-JEH, produk yang berkiblat pada style fashion Korea.

Rangga Smash  © 2016 brilio.net

Koleksi fashion Rangga. (foto: Instagram/@ed_jeh)

Rupanya, Rangga nggak mau tanggung-tanggung menekuni bisnis barunya ini. Ia pun dalam beberapa tahun terakhir terus berupaya memperkenalkan produknya ini lewat berbagai ajang bergengsi seperti Jakarta Fashion Week (JFW).

“Lumayan sering datang ke Jakarta Fashion Week. Biasanya bajunya koleksiku ikutan show di fashion week. Tapi khusus untuk JFW tahun ini enggak dulu karena bulan lalu sempat show juga di Surabaya. Jadi nggak kekejar untuk buat koleksi baru di JFW. Mudah-mudahan tahun depan ikut show lagi,” ujarnya kepada brilio.net, beberapa waktu lalu.

Gaya fashion karya Rangga juga tergolong unik dan nyentrik sesuai dengan kesukaannya. “Saya selalu senang dibilang eksentrik. Jadi memang seneng sesuatu yang out of the box,” jelasnya.

Rangga Smash  © 2016 brilio.net

Ini juga (foto: Instagram/@ed_jeh)


Rangga juga punya alasan kenapa nggak mengikuti jejak teman-temannya sesama mantan anggota Smash yang memilih bersolo karier. Dia malah pilih banting setir ke dunia fashion.

“Bersolo karier belum kepikiran. Kalau di dunia fashion sudah jelas. Baju-baju saya bisa masuk fashion week karena tujuannya jelas dan goal-nya ada. Jadi kalau untuk bersolo karier belum terlalu matang ke arah sana,” jelasnya.

Rupanya, dunia bisnis yang dia geluti ini jauh lebih sibuk dibanding saat masih berkarier di dunia tarik suara. Hal ini juga yang membuat kehidupan asmaranya terabaikan.

“Sebenarnya banyak yang nanya gitu juga. Mungkin karena fokusnya karier, karier, dan karier. Saya mengejar dunia hiburan ini bukan setahun dua tahun tapi dari kecil. Sampai ikutan talent-talent gitu, jadi ketika dikasih kesempatan, digunakan dengan baik yang membuat kehidupan percintaan keteteran,” paparnya.

Rangga Smash  © 2016 brilio.net

Banting setir, ogah latah bersolo karier (foto: Instagram/@ed_jeh)


Tapi hal itu bukan masalah baginya. Justru sekarang ini dia merasa bersyukur setiap akhir pekan punya waktu lebih banyak untuk keluarga. Selain itu, dia juga beruntung kedua orang tuanya nggak pernah mempersoalkan dirinya yang masih betah ngejomblo. “Orang tua saya ukup nyantai. Mereka tipe workaholic jadi walaupun keduanya berumur tapi tetap ngejar passion, makanya ini turun menurun,” katanya.

Rangga Smash  © 2016 brilio.net

Tampil di salah satu stasiun TV (foto: Instagram/@ed_jeh)


Tapi, sampai kapan ya betah ngejomblo?