Brilio.net - Memperbaiki kondisi hidung, mulai dari meluruskan, memancungkan, dan beberapa lainnya menjadi tren sekarang ini. Tak sedikit orang tergiur melakukan operasi hidung untuk menunjang penampilan mereka.

Kondisi ini terjadi hampir di seluruh negara, termasuk Indonesia. Seperti yang diketahui, beberapa kalangan artis mengubah anggota tubuh mereka agar lebih menarik, termasuk hidung.

Namun di balik usaha merogoh kocek mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah, ternyata mereka harus menerima kemalangan. Seperti yang diceritakan seleb Tanah Air, Angela Lee. Usahanya memancungkan hidung, berujung ke kondisi mengerikan, implannya jebol dan Angela Lee pun harus melakukan operasi ulang.

Kejadian ini tidak hanya dialami Angela Lee seorang. Beberapa artis dari negara lain pun turut mengalami hal mengerikan usai operasi hidung. Bagaimana kisahnya? Berikut kisahnya seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber, Minggu (7/11).

1. Angela Lee.

seleb gagal operasi hidung Instagram

foto: Instagram/@angelalee87

Lewat unggahan Instagram pribadinya, perempuan berusia 34 tahun ini menceritakan bahwa dirinya menyesal telah operasi hidung. Ia menyarankan pada semua orang untuk berpikir berulang kali jika ingin melakukan hal tersebut.

"Aku mau share yaaa..... ke kalian. Banyak banget yang dm ke aku nanya, ka angel OP di mana.... dll dll kalo aku saranin, aku jujur nyesel mutusin buat OP hidung karena kendala hidung miring, sampe kejadian jadi kemarin tuh implan aku jebol.... ampe mau tembus ke kulit jadi posisinya uda nongol gitu," ujarnya.

Angela juga mengungkapkan bahwa dia memiliki jenis kulit yang tipis, sehingga itu menjadi salah satu kemungkinan besar implannya jebol.

Untuk mengatasi dan memperbaiki kondisi hidungnya, Angela Lee haru menjalani operasi tulang rawan. Dia pun mengatakan kondisi ini membuatnya ngeri.

"Ternyata operasi tulang rawan tu kaya gini ngeriii dahh.......," kata Angela Lee.

2. Gao Liu.

seleb gagal operasi hidung Instagram

foto: Sina Weibo Gao Liu

Seorang penyanyi asal Tiongkok, Gao Liu mengalami pembusukan hidung usai operasi. Dilansir dari berbagai sumber, perempuan berusia 24 tahun itu menjelaskan alasan dirinya absen selama berbulan-bulan dari dunia hiburan karena insiden operasi plastik, yang membuatnya mengalami nekrosis hidung.

Nekrosis hidung merupakan kondisi yang menunjukkan darah mengalir sangat sedikit ke jaringan yang terpapar. Hal ini biasanya disebabkan infeksi, kanker, atau inflamasi yang menyebabkan jaringan mati.

Sebagai seorang artis, dia ingin tampil lebih menarik. Temannya pun memperkenalkan Gao pada seorang ahli bedah plastik, di kota Guangzhou bagian selatan pada Oktober 2021.

"Seluruh prosedur berlangsung empat jam. Saya pikir dalam empat jam ini, saya akan menjadi lebih cantik. Aku tidak menyangka empat jam ini menjadi awal dari mimpi buruk," tulis Gao di unggahannya melalui media sosial Sina Weibo.

Namun setelah operasi, hasil yang diterima Gao tidak sesuai ekspektasinya. Gao mengaku hidungnya terasa kesemutan bahkan mengalami infeksi berulang kali.

"Kulit di ujung hidung saya menjadi lebih gelap dan semakin hitam, dan hidung saya menjadi nekrosis," katanya.

Akibat dari operasi gagal itu, Gao harus dirawat di rumah sakit selama dua bulan dan dia kehilangan banyak pekerjaan. Diperkirakan kerugiannya mencapai Rp 800 juta. Tentu ini membuat Gao stres berat kala itu.

3. Anastasia Balinskaya.

seleb gagal operasi hidung Instagram

foto: tricksfast.com

Sekitar Maret 2021, seorang aktris asal Rusia Anastasia Balinskaya mengalami kemalangan usai operasi hidung. Dilansir dari dailymail.co.uk, Anastasia mengatakan hidungnya membengkak sebelum akhirnya membusuk usia dioperasi.

Mantan pemain reality show House-2 itu mengungkapkan implan yang dimasukkan ke hidungnya itulah yang menyebabkan reaksi tersebut. Dia pun harus menjalani serangkaian perawatan.

"Dokter mengatakan aku punya sebulan, maksimal dua bulan, sampai semuanya membusuk," katanya.

Kondisi ini membuat Anastasia takut. Dia pun meminta saran pada pengikutnya, dan sekaligus memohon bantuan donasi agar dia bisa mengobati hidungnya.

Menurut sumber tersebut, ternyata Anastasia sudah mengalami ini selama lima tahun. Dia sudah tiga kali operasi hidungnya dan kondisi hidungnya pun semakin parah.

"Aku tidak mengejar kecantikan sekarang, aku hanya ingin bernapas, hidung yang datar. Setelah operasi terakhir, tulangku terbelah dan batang hidungku terlihat aku habis dipukuli di ring tinju," katanya.

"Kemarin aku pergi ke dokter dan mengetahui implan buatan yang dimasukkan di ujung hidung tidak mengambil akarnya, tubuhku menolaknya, tulang rawannya keluar dari satu lubang, ada inflamasi, dan hidungku membusuk," sambungnya.

Tentu ini menjadi penyesalan yang teramat dalam bagi Anastasia. Kondisi ini juga membuat banyak orang akhirnya belajar untuk selalu bersyukur dengan kondisi fisik yang mereka miliki.

4. Bebby Fey.

seleb gagal operasi hidung Instagram

foto: Instagram/@bebby_fey

Seorang DJ ternama Indonesia, Bebby Fey pernah mengaku bahwa dia mengalami hal mengerikan usai operasi hidung. Kondisi ini hampir sama dengan Angela Lee, di mana implan hidungnya jebol.

Awalnya Bebby mengira kemerahan yang muncul pada hidung adalah jerawat. Dia pun tidak ambil pusing. Namun lama kelamaan, kondisinya semakin memburuk, dan ternyata implan jebol hingga bernanah.

Menurut dari keterangan Bebby lewat Instagram Stories-nya, dia menggunakan implan hidung bentuk I dengan ujung tulang rawan.

5. Ivan Gunawan.

seleb gagal operasi hidung Instagram

foto: Instagram/@ivan_gunawan

Presenter kondang, Ivan Gunawan juga pernah mengalami hal tak menyenangkan usai memakai benang di bagian hidung. Hal ini disampaikan Ivan lewat salah satu program acara televisi swasta.

Dia mengaku kemakan omongan teman soal salah satu dokter kecantikan. Usai menjalani perawatan tersebut, hidungnya justru mengalami infeksi dan membusuk.

"Terus gue pakai benang di hidung gue. Terus lo tau apa? Hidung gue busuk, beneran di tengah sini," ujar Igun kala itu.

*

INFOGRAFIS SELEB GAGAL OPERASI HIDUNG © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS SELEB GAGAL OPERASI HIDUNG -© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan

(brl/tin)

(brl/tin)