Dalam penjelasan tersebut, ibu kandung Thalia dan Thania Onsu itu memaparkan, bahwa segala tuduhan kepada dia perihal isu dengan Betrand Peto itu tidaklah benar.

"Kalian pasti tahu, dong berita-berita, ya, mungkin sekarang kita ngebahas tentang aku saja deh. Ini semua muncul karena komentar-komentar kalian di media sosial yang menggiring isu yang nggak pernah ada," terang Sarwendah dalam video yang diunggah pada Senin (18/12) lalu.

curahan hati Betrand Peto © Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

Bagi Sarwendah, tudingan tersebut memang tak benar namun berbahaya bila dilakukan secara terus-terusan. Ia juga merasa tak adil karena gara-gara isu tak benar itu ia jadi diyakini punya hubungan terlarang. Sarwendah pun menegaskan bahwa isu itu adalah berita bohong

"Semua pembaca ikut percaya dan ikut menyebarkan isu-isu tersebut.Itu palin aku anggap berbahaya. Padahal sama sekali enggak benar. Dan mungkin, bisa jadi ini adalah hoaks," tuturnya.

Tak tinggal diam, kini Betrand Peto pun akhirnya buka suara soal isu tak sedap yang mengaitkan dirinya dengan sang ibu angkat. Lewat unggahan di Instagram pribadi, ia menyampaikan bahwa selama ini sudah berusaha mengabaikan komentar-komentar buruk warganet yang menyalahartikan kedekatan mereka.

"Hai semua mungkin ini waktunya aku ketik ini dan menjelaskan krn menahan semua rasa yg aku sedang lewati. Aku sampai sekarang ini tidak pernah terfikir sama sekali krn aku bawa dalam doa aja untuk aku lewati,” ungkap Betrand Peto seperti dikutip brilio.net dari Instagram @betrandpetoputraonsu.

curahan hati Betrand Peto © Instagram

foto: Instagram/@betrandpetoputraonsu

Berada di tengah keluarga Onsu yang memberikannya tempat bernaung dan kasih sayang, diakui Betrand, sebagai jawaban dari doa-doanya sejak kecil. Dia hanya ingin merasakan kehangatan keluarga seperti yang dirasakan anak-anak seumurnya.

"Menjawab doa aku dari kecil ingin punya keluarga yang sayang sama anaknya, seperti temen2 aku kesekolah diantar orang tuanya, merayakan ulang tahun bersama keluarga dan tiup lilin, pulang kerumah ada yang nungguin, ada yg tanya bagaimana aku di sekolah?," ungkapnya.

Sebelum diangkat menjadi anak oleh Ruben Onsu, kehidupan Betrand Peto semasa kecil jauh dari mimpi itu. Ia hidup hanya dengan kakek dan neneknya yang menggantikan peran orangtuanya.

Betrand Peto kecil juga harus membanting tulang berjualan kue agar bisa sekolah. Meski begitu ia tidak mengeluh akan keadaan saat itu.

curahan hati Betrand Peto © Instagram

foto: Instagram/@betrandpetoputraonsu

Penyanyi kelahiran 2005 ini amat menyayangkan pemberitaan buruk yang beredar tentang hubungan dirinya dan Sarwendah. Ia merasa bersalah pada kedua orang tua angkatnya lantaran menjadi penyebab mereka mendapat kritikan pedas warganet.

"Maaf ya ayah bunda onyo tulis gini yang pasti aku sayang Theonsu , sebentar aja aku bisa senyum dikit bersama keluarga baruku ya ya kakak2 bunda maaf ya gara2 onyo jd sasaran mereka," paparnya.

Ia pun meminta maaf pada ayah dan ibunya atas tudingan miring yang muncul karena dirinya. Maka dari itu, Betrand Peto berjanji akan membanggakan Ruben Onsu dan Sarwendah sebagai orangtua yang disayanginya.