Brilio.net - Ruben Onsu dikenal sebagai family man, seorang ayah dan suami yang selalu mengedepankan keluarganya dalam kondisi apapun. Keluarga Ruben selama ini memberikan kesan hangat, harmonis, dan ceria. Namun, di balik keharmonisan keluarga tersebut, ada teror mistis yang selalu menghantui mereka sejak lama.

Pengalaman mistis Ruben Onsu dan keluarga sebenarnya sudah dirasakan sejak beberapa tahun lalu. Ruben dan Sarwendah beberapa kali menceritakan ini di podcast maupun acara talkshow. Teror mistis kali ini ternyata nggak hanya dirasakan suami istri tersebut, tapi juga kepada anak-anak Ruben, salah satunya Betrand Peto atau Onyo.

Melalui video di kanal YouTube EKO PATRIO TV yang diunggah pada Sabtu (24/12), ayah tiga anak ini menceritakan pengalaman horor yang dirasakan Onyo.

ruben onsu mimpi olga syahputra © berbagai sumber

foto: YouTube/EKO PATRIO TV

Diceritakan Ruben, putranya itu sering melihat ada tetesan darah yang mengalir entah dari mana asalnya. Tetesan darah itu muncul mengikuti pergerakan kaki Ruben.

"Jadi Onyo itu sering menemukan tetesan darah. Di langkah kaki gue turun, disitulah (ada darah). Nggak ada (luka yang memungkinkan keluarnya darah) sama sekali," ujar Ruben.

Kejadian itu seketika didokumentasikan Onyo dan dikirimkan melalui pesan WhatsApp ke Ruben Onsu. Mengetahui sang anak merasakan dan melihat kejadian tersebut, Ruben mengaku sedih dan khawatir hal itu akan mengganggu kebahagiaan dan kesibukan Onyo selama ini.

ruben onsu mimpi olga syahputra © berbagai sumber

foto: YouTube/EKO PATRIO TV

"Itu gue sedih banget. Karena gue nggak mau dia banyak tahu sebenarnya. Gue maunya lo happy, lo seneng, lo fokus dengan karier," kata Ruben.

Ruben merasa beruntung karena Betrand Peto selalu menanggapi kejadian mistis ini dengan bijak. Dia tidak pernah mengambil pusing dan justru menyemangati sang ayah agar tidak drop.

Tak hanya tetesan darah, Ruben juga suka mendengar suara siulan dan hentakkan kaki di setiap sudut rumahnya. Sarwendah bahkan kerap mendengar suara ledakan di rumahnya, namun tidak terjadi apa-apa.

ruben onsu mimpi olga syahputra © berbagai sumber

foto: Instagram/@ruben_onsu

Dalam kesempatan yang sama, pria 39 tahun ini menceritakan pengalamannya ketika dirawat di ICU. Selama menjalani perawatan di ICU, memori Ruben muncul di kepala seperti kilas balik. Dia sampai bermimpi bertemu dengan mendiang Olga Syahputra.

"Pada saat itu justru gua mimpi lagi jalan sama Olga. Pokoknya dari situ ngobrol-ngobrol, pokoknya kejadian itu terjadinya di rusun (tempat nongkrong Olga dan Ruben)," cerita Ruben.

Dalam mimpinya, Ruben sedang jalan berdua dengan Olga. Mereka bahkan sempat makan bareng sebelum akhirnya Ruben mengajak pulang Olga. Namun pada saat itu, Olga malah mengusir Ruben dan mengatakan dirinya ingin sendiri.

ruben onsu mimpi olga syahputra © berbagai sumber

foto: Instagram/@ruben_onsu

"Gue mau balik sama dia (Olga), di usir sama dia. 'Nggak usah gua mau sendiri, gua mah udah bisa sendiri, udah sono-sono'," ungkap Ruben sambil mengingat mimpinya.

Mimpi bertemu Olga Syahputra tersebut membuat Ruben sedih. Dia jadi mengenang masa-masa Olga sakit hingga dirawat di ruang ICU, sama seperti dirinya. Bagi Ruben, mimpinya itu menjadi pengobat rindu sekaligus penyemangat agar dirinya bisa sembuh.

"Di situasi itu mungkin dia (olga) tau, mungkin karena dia melewati di fase (dirawat) di ruangan itu (ICU) kali ya, dia suruh gua balik aja. Mungkin kangen kali ya. Jadi kayak seger gitu, gua kebangun abis itu keinget mimpi Olga," tutur Ruben sambil meneteskan air mata.

Semenjak mimpi Olga tersebut, kondisi Ruben Onsu semakin membaik dan dia sudah boleh dibawa ke ruang rawat inap biasa.