Brilio.net - Ajang pencarian bakat menjadi salah satu acara televisi yang banyak melahirkan talenta-talenta baru. Di Indonesia, ada berbagai macam ajang pencarian bakat dan salah satunya pencarian bakat penyanyi dangdut. Kamu pasti nggak asing dengan KDI, D'Academy, Stardut, atau Bintang Pantura?

Ajang-ajang pencarian bakat dangdut ini sudah melahirkan banyak talenta yang berkarya di belantika musik Indonesia. Kabar sedihnya, beberapa di antaranya justru tutup usia meski belum lama berkarier. Mungkin saja kamu tak mendengar kabar ketika mereka tutup usia lantaran tak banyak terendus media.

Nah, berikut 3 artis jebolan ajang pencarian bakat dangdut yang telah tutup usia dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (7/10):

1. Decha Stardut.

ajang pencarian bakat dangdut meninggal 1-3 © 2016 brilio.net

Decha merupakan juara pertama kontes Stardut tahun 2007. Penyanyi dengan nama asli Resa Permatasari ini menderita penyakit komplikasi hingga harus tutup usia pada 15 Januari 2014. Tenang di surga ya, Decha.

2. Seni Kondangin.

ajang pencarian bakat dangdut meninggal 1-3 © 2016 brilio.net

Penyanyi dengan nama asli Seni Maryani ini berhasil masuk lima besar finalis KDI tahun 2008. Tahun 2010, ia menikah dan memutuskan untuk berhenti dari dunia musik dangdut. Sayangnya, Seni harus tutup usia ketika tengah hamil tujuh bulan lantaran sakit kuning.

3. Narendra KDI.

ajang pencarian bakat dangdut meninggal 1-3 © 2016 brilio.net

Kabar meninggalnya Narendra KDI tentu membuat banyak orang kaget. Pasalnya, penyanyi jebolan KDI ini dikenal giat berolahraga. Narendra KDI tutup usia pada Kamis, 6 September 2016 di Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara pukul 15.00 WIB diduga lantaran penyakit meningitis.

Semoga mereka yang sudah meninggal ditempatkan di sisi Tuhan dan amal baiknya diterima.