Brilio.net - Dunia hiburan Indonesia bisa disebut gudangnya acara ajang pencarian bakat. Mulai dari menyanyi, menari hingga masak-masakan ada, lho. Salah satu yang ngetren adalah akang pencarian penyanyi dangdut. Ada beberapa yang booming di antaranya Kondangin, KDI, Stardut hingga yang terbaru D'Academy.

Nah, banyak yang bilang, jebolan ajang pencarian bakat ini popularitasnya hanya instan saja dan tak bisa bertahan lama. Banyak juaranya yang hanya bertahan 2-3 tahun di dunia hiburan lalu hilang entah kemana. Lalu bagaimana nasib penyanyi dangdut yang pernah bersinar melalui ajang pencarian bakat? Simak ulasannya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (29/4):

1. Siti KDI

Siti merupakan adik penyanyi dangdut Indonesia, Cici Paramida. Penyayi kelahiran tahun 1981 ini mengawali kariernya sebagai salah satu finalis Kontes Dangdut TPI (KDI) tahun 2004. Selepas menjuarai KDI, Siti memang sempat mengeluarkan album dan main sinetron. Namun namanya mulai tenggelam setelah menikah dengan pria asal Turki-Bosnia, Cem Junet Peerk. Kini dia tinggal di Turki bersama keluarga kecilnya dan meninggalkan dunia hiburan.

2. Vita KDI

Vita juga merupakan jebolan ajang pencarian bakat KDI. Namanya mulai naik daun setelah terungkap fotonya menjadi istri kedua seorang pejabat. Perempuan asal Nganjuk, Jawa Timur ini dinikahi oleh Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, H Supian Hadi.

3. Nassar KDI

Nassar awalnya memang dikenal sebagai finalis KDI. Namun namanya mulai moncer sejak menikahi janda kaya Muzdalifah pada tahun 2012. Sejak saat itu kehidupannya bak raja yang selalu diikuti awak infotainment. Alhasil, tak hanya laris tawaran menyanyi namun dia juga banjir tawaran pembawa acara. Dia juga punya gaya terbilang unik sehingga menjadi tren tersendiri.

Kamu nggak menyangka kan? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


4. Seni Kondangin

Jika kamu mengikuti acara Kontes Dangdut Indosiar (Kondangin) pada tahun 2008 pasti mengenal salah satu kontestannya Seni. Ya, wanita cantik berambut panjang ini memang mempunyai suara sangat merdu mesti tidak berhasil menjadi juara satu. Sayang selang dua tahun kemudian dia memutuskan berhenti menjadi penyanyi dangdut karena menikah. Nahas, ketika hamil 7 bulan, Seni menghembuskan nafas terakhir karena penyakit kuning.

5. Decha Stardut

Indosiar bisa dibilang sebagai salah satu stasiun televisi yang sering mengadakan ajang pencarian bakat. Salah satu yang terkenal adalah Stardut pada tahun 2007. Di ajang itu ada seorang gadis belia yang sukses menyihir perhatian juri yakni Decha. Penyanyi yang memiliki nama asli Resa Permatasari ini berhasil menjadi juara satu. Lama tak terdengar kabarnya, Decha justru dikabarkan meninggal dunia pada tahun 2014 setelah berjuang melawan penyakit komplikasinya.