Brilio.net - Ajang pencarian bakat MasterChef season 11 belakangan ramai menjadi perbincangan. Hal tersebut lantaran hasil final yang dinilai tak transparan. Kemenangan Belinda pun menuai banyak kekecewaan dari warganet. Pasalnya, banyak yang menilai jika Kiki lebih layak menjadi pemenang daripada Belinda.

Tak sedikit pula yang menuding bahwa MCI rasis dalam menentukan pemenang. Buntut dari kekecewaan tersebut, warganet pun mempertanyakan soal kemenangan kontestan MasterChef season 11 lewat kolom komentar di unggahan para juri. Nama Chef Arnold pun sempat ikut terseret karena mengakui bahwa tim MCI season 11 kecolongan dalam menyaring kontestan yang akan berkompetisi di ajang MasterChef.

Tak hanya itu, latar belakang pendidikan Kiki dan Belinda juga sempat disorot. Kiki disebut telah memiliki jam terbang tinggi dan memiliki pengalaman sebagai executive chef. Namun setelah pengalaman kerjanya jadi perbincangan, pemilik akun yang menyebarkan CV Kiki mengaku sengaja mencari sensasi demi engagement.

Tak seperti Chef Arnold yang banyak memberikan tanggapan usai pengumuman kemenangan kontestan MasterChef, Chef Renatta justru memilih untuk tak buka suara. Namun, baru-baru ini ia terlihat memberikan tanggapan dan komentar soal kontroversi MasterChef season 11 saat tampil di kanal YouTube Ray Janson Radio.