Brilio.net - Nama Rizkisyah Putra Singarimbun atau akrab disapa Kiki menjadi runner up MasterChef Indonesia season 11. Namanya menjadi sorotan usai pengumuman Juara 1 MasterChef Indonesia (MCI) yang dimenangkan oleh Belinda Christine. Para penonton setia Masterchef menilai Kiki-lah yang pantas mendapat juara satu MCI tersebut.

Kontroversi kemenangannya Belinda itu pun kian melebar kemana-mana hingga latar belakang keduanya pun diusut. Kali ini berbeda daftar riwayat hidup atau CV Kiki yang menunjukkan bahwa ia seorang juru masak profesional atau Executive Chef bukan koki amatir.

Sontak riwayat Kiki pun menuai banyak spekulasi bahwa Belinda terpaksa dipilih menjadi Juara MasterChef season 11 sebab lawannya tidak memenuhi syarat ikut serta. Terlebih spekulasi semakin memanas akibat cuitan Arnold Poernomo selaku juri MCI yang sempat menyinggung bahwa sudah baik jika tidak didiskualifikasi sejak awal.

Menanggapi hal tersebut, tak sedikit warganet yang meragukan keaslian CV Kiki yang viral beredar di media sosial. Sebab terdapat beberapa kejanggalan seperti pencantuman gelar 'Runner Up MasterChef Indonesia 11' padahal waktu itu di bio Instagram pribadi Kiki sendiri belum ada keterangan itu. Kemudian, banyak mempertanyakan jika remaja lulusan SMK Tata Boga yang baru berusia 22 tahun dipercaya menjadi Executive Chef restoran maupun hotel.

Tak ingin spekulasi sertifikat yang dimilikinya, diduga Kiki pun sempat memberikan klarifikasi dengan mempertanyakan apakah wajar jika anak umur 19 tahun sudah jadi Executive Chef. Hal ini disampaikan Kiki pada live TikTok-nya beberapa waktu lalu. Terlepas dari kontroversi tersebut, perjuangan Kiki menjadi juara memang tidak mudah. Banyak rintangan yang menguras upaya dan tenaganya.

Lantas, benarkah Kiki punya gelar Executive Chef hotel dan restoran? Yuk intip perjalan karier pria pemilik nama Rizkisyah Putra Singarimbun, yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (2/11).