Brilio.net - Gelaran kompetisi memasak MasterChef Indonesia (MCI) season 11 telah usai. Di ajang Grand Final, Belinda Christina Sianto dinobatkan sebagai juara pertama MasterChef dengan poin 1867, unggul 10 poin dari rivalnya, Rizkiasyah Putra Singarimbun yang memperoleh 1857.

Sayangnya, kemenangan Belinda Christina sebagai jawara MasterChef justru menuai pro kontra di kalangan warganet, hingga trending di platform Twitter (X). Publik menyoroti hasil penilaian juri yang dinilai janggal, salah satunya karena penilaian yang jomplang. Mereka menilai, sang rival, Rizkiasyah Putra Singarimbun atau akrab disapa Kiki lebih layak merengkuh gelar jawara dibandingkan Belinda.

Ramainya perdebatan warganet terkait hasil penilaian Grand Final MasterChef rupanya membuat Kiki syok. Ia mengaku tak menyangka hasil final MasterChef Indonesia Season 11 menuai sorotan. Namun di sisi lain, ada hikmah yang dipetik, bahwa program yang sudah masuk season 11 ini ditonton begitu banyak orang.

belinda dan kiki syok viral © instagram

foto: Instagram/@kiki.mci11

"Ya sebagai orang biasa, kami agak syok ya. Ternyata bakal serame itu. Ya sebenernya ada hikmah juga di balik itu, kami ternyata beneran ditonton sama orang banyak," terang Kiki dilansir dari kapanlagi.com, Kamis (30/11).

"Aku sama Belinda juga ngobrol, kayak orang bisa nilai dari tayangan, kita tinggal buktiin dari karya aja," tambah Kiki.