Brilio.net - Nama Kiki dan Belinda belakangan tengah menjadi perbincangan usai nama keduanya keluar sebagai pemenang dan runner-up di ajang MasterChef Indonesia season 11. Namun, gelar yang diraih keduanya justru menuai rasa kecewa penggemar. Pasalnya, banyak yang menilai jika Kiki lebih layak menjadi pemenang daripada Belinda.

Isu ras hingga penilaian yang tak transparan pun dilontarkan warganet kepada tim MCI tak terkecuali para chef yang menjadi juri. Ungkapan kekecewaan warganet pun memenuhi kolom komentar unggahan mereka, salah satunya Chef Arnold Poernomo. Akibat menanggapi isu panas soal MCI melalui Twitternya, Chef Arnold berakhir panen kritik dan komentar pedas. Cuitannya di X atau Twitter pun dibanjiri berbagai komentar.

Diketahui, ayah dua anak ini menanggapi sebuah cuitan berisi CV yang diduga milik Kiki dan Belinda. Dalam cuitan tersebut, Kiki MCI disebut telah memiliki pengalaman sebagai seorang Executive Chef sebelum mengikuti kompetisi memasak MasterChef Indonesia season 11. Selain Kiki, Belinda juga disebut pernah menjalani profesi sebagai Chef De Partie sebelum mengikuti ajang MCI season 11.

Chef Arnold pun menanggapi cuitan tersebut dan menyebut bahwa ada perbedaan antara Executive Chef dan Chef De Partie. Menurutnya, posisi Executive Chef memiliki jam terbang yang lebih tinggi daripada Chef De Partie. Lantas banyak warganet yang mempertanyakan proses seleksi kontestan MCI season 11.

Chef Arnold pun mengakui jika tim MCI kecolongan dalam menyaring peserta kompetisi MCI season 11. Sebagai informasi, salah satu persyaratan untuk mengikuti kompetisi masak satu ini adalah bukan merupakan seorang profesional.

Kontroversi MCI season 11 ini kian memanas. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @kucing.sanex, Kiki tampak memberikan tanggapannya mengenai dirinya yang disebut telah memiliki jam terbang tinggi sebelum mengikuti kompetisi.

Unggahan TikTok tersebut berisi rekaman video ketika Kiki sedang siaran langsung di TikTok bersama salah satu temannya. Saat siaran langsung pada Kamis (30/11), ada salah satu warganet yang melontarkan pertanyaan kepada Kiki mengenai dirinya yang menjabat sebagai Executive Chef di usia 19 tahun.

 tanggapan kiki mci 11 disebut executive chef © berbagai sumber

foto: TikTok/@kucing.sanex