Brilio.net - Hasil final MasterChef Indonesia season 11 menuai banyak kekecewaan dari netizen. Pasalnya netizen menilai Kiki lebih layak menjadi pemenang ketimbang Belinda.

Seiring dengan kekecewaan itu, muncul tudingan bahwa MCI terlalu rasis dalam menentukan pemenang. Sebab sejak season awal, selalu kontestan keturunan campuran Tionghoa atau kerap disebut Chindo yang menang.

Mengomentari kehebohan tersebut, William Gozali alias Willgoz selaku pemenang MCI season 3 ikut berkomentar terkait pro kontra kemenangan Belinda yang merupakan Chindo. Lewat Instagram Story @willgoz, Minggu (26/11), Willgoz memberikan perspektifnya, yang tak merasakan ada settingan selama berkompetisi di sana.

"Jadi soal menanggapi pemenang MasterChef itu dari awal sampai sekarang Chindo, jujur gue nggak peduli walaupun gue Chindo ya, karena the way see it dan waktu gue di sana ya memang pure competition gitu loh nggak ada yang di-setting nggak ada yang di apa," bebernya yang dikutip brilio.net, Kamis (30/11).

William Gozali kemenangan Belinda © Instagram

foto: Instagram/@willgoz

Namun Willgoz memberi pandangan lain soal mengapa mayoritas selalu peserta keturunan campuran Tionghoa yang keluar sebagai pemenang. Bapak dua anak ini melihat ada kaitannya dengan latar belakang pendidikan. Menurutnya, mereka yang menang memiliki latar belakang pendidikan kuliner dan memiliki kesempatan sekolah di luar negeri.